237 Peserta Ikuti MTQ Nasional Di Unaya Aceh

banner 468x60

Portalika.com [ACEH BESAR] – Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-II, Senin, 20 Mei 2024.

Kegiatan MTQ tingkat nasional ini merupakan kegiatan ke-II setelah sebelumnya juga pernah diselenggarakan pada tahun 2023 dan di tahun ini diadakan kembali untuk MTQ tingkat nasional yang ke-II pada tahun 2024.

banner 300x250

Sebanyak 237 peserta ikut serta dalam ajang MTQ tahun ini, dengan mengusung tema Bangun Generasi Gemilang Melalui Pengamalan Nilai-Nilai Qur’ani.

Baca juga: Hardiknas 2024 Di SMP Muhammadiyah PK, Beri 22 Penghargaan Pada Siswa Dan Guru Berprestasi

Ketua panitia, Ambia Nurdin, menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan mulai dari hari Senin, 20 Mei 2024 hingga Kamis, 23 Mei 2024 besuk.

Ambia yang juga wakil Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Abulyatama, menyatakan MTQ tingkat nasional yang ke-II ini, memperlombakan sebanyak sepuluh kategori cabang lomba, di antaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an, Kaligrafi, Fahmil Qur’an, Tahfidzul Qur’an, Lomba Baca Puisi, Lomba Pidato, dan pemilihan Agam Inong.

Sedangkan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Abulyatama, Dr Lensoni MKes mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan rutinitas Fikes Unaya di setiap tahunnya.

“Hal ini bertujuan untuk mengembangkan skill mahasiswa baik di luar Unaya maupun di lingkungan Unaya terkhusus buat mahasiswa Fikes Unaya dalam mengembangkan nilai -nilai islami di tingkat lokal maupun nasional.

“Sehingga di bidang kemahasiswaan akan tumbuh dan  berkembangnya nilai nilai  islami guna untuk mencapai VMTS Fikes Unaya,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Wakil Rektor III, dr Hady Maulanza, MKM, SpKLLP yang menyebutkan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya mahasiswa.

“Semoga dengan diselenggarakan kegiatan ini, mahasiswa dapat terbentuk cinta rasa terhadap Alquran,” ujarnya. (Putra)

Komentar