546 PPPK Trenggalek Mendapat Perpanjangan Kontrak

banner 468x60

Portalika.com [TRENGGALEK, JATIM] – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin secara khusus meminta kepada BKD Trenggalek untuk bisa memaksimalkan waktu kontrak PPPK Guru di Trenggalek, Selasa, 6 Februari 2024.

Alasannya agar para guru PPPK bisa lebih fokus dan mau meningkatkan kapasitas profesinya.

banner 336x280

Salah satu Wakil Ketua APKASI ini juga menganggap tidak efektif bila waktu kontraknya cuma sedikit. Pasalnya bila tenggangnya pendek maka para guru PPPK ini akan akan dihadapkan pada kegiatan seremonial penyerahan SK perpanjangan seperti yang dilakukannya pada hari ini.

Baca juga: Bupati Trenggalek Secara Simbolis Serahkan 1.000 Sertifikat Program PTSL

“Perpanjangan sesuai SK itu kan 5 tahun. Kemudian biasanya kita kontraknya per 1 tahunan atau 2 tahunan. Saya bilang itu  kurang efektif dan saya minta langsung saja di kontrak biar mereka fokus”, kata Mas Ipin sapaan Bupati Trenggalek di GOR Gajah Putih usai menyerahkan SK perpanjangan Kontrak Guru PPPK.

“Jadi dengan begitu, kita juga tidak buang anggaran untuk seremoni pelantikan. Langsung diperpanjang, di polkan, kalau kemarin 2 tahun, sekarang 3 tahun. Sehingga kita fokusnya untuk meningkatkan kompetensi, bagaimana kita meningkatkan kapasitas profesi guru,” imbuhnya.

Total Guru PPPK yang menerima SK  perpanjangan kontrak pada Selasa itu sebanyak 546 orang. Jumlah ini terdiri  dari guru tahap 1 sebanyak 370 orang dan tahap 2 sebanyak 176 orang.

Guru tahap 1 mendapatkan perpanjangan kontrak 3 tahun dimulai sejak 1 februari 2024 hingga 1 februari 2027. Kemudian guru tahap 2 juga diperpanjangan 3 tahun mulai sejak 1 Maret 2024 hingga 1 Maret 2027. Kontrak pertama mereka 2 tahunan dimulai pada tahun 2021 lalu. (Rudi Sukamto)

Komentar