Danlanud Adisutjipto Hadiri Gathering FASI DIY Bersama Awak Media

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA]-Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., menghadiri kegiatan Gathering FASI DIY Bersama awak media, bertempat di Hanggar Jogja Flying Club (JFC) Dispotdirga Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu, 18 Maret 2023.

Danlanud Adisutjipto yang dalam hal ini menjabat sebagai Ketua Fasida DIY pada sambutannya mengatakan, dalam satu dekade terakhir, khususnya di Yogyakarta perkembangan olahraga Dirgantara menunjukkan kemajuan yang cukup pesat. Baik itu dalam bidang olahraga, maupun bagian dari kegiatan wisata Dirgantara.

banner 300x250

“Oleh karena itu, kita mengundang rekan-rekan media dalam rangka mempromosikan olahraga Kedirgantaraan khususnya yang ada di wilayah DIY agar semakin dikenal masyarakat luas,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Dalam kegiatan ini, dilaksanakan sosialisasi tentang _Federation Aero Sport_ Indonesia (FASI) yang disampaikan Kasi Tahwildirga Lanud Adisutjipto Mayor Nav Prasetyo.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan test terbang perdana Aerotek X-1 yang merupakan pesawat rakitan (Swayasa) buatan anak bangsa, yang di piloti oleh Faslan Hafizha dari Jogja Flying Club. Pesawat berawak tunggal ini, dibangun dalam kurun waktu 9 bulan, di Desa Rejosari Selopampang, Temanggung, Jawa Tengah. Adapun project dalam pembuatan pesawat ini berada di bawah pembinaan Binpotdirga Lanud Adisutjipto.

Pada acara Gathering tersebut, beberapa rekan-rekan awak media, juga berkesempatan melaksanakan _Joy Flight_ menggunakan pesawat Cessna dan Trike.

Turut hadir kegiatan Danwingdik 100/Terbang, Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung, para Kepala Dinas dijajaran Lanud Adisutjipto, para pejabat Lanud Adisutjipto, Ketua dan anggota Ordirga FASI DIY, dan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Adisutjipto.(Yulianto)

Komentar