Jelang Peringatan ke-77 HUT TNI AU, Danlanud Adisutjipto Pimpin Ziarah di Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA] РMenjelang peringatan HUT ke-77 TNI AU pada tanggal 9 April mendatang, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E. memimpin ziarah, di monumen perjuangan TNI Angkatan Udara Ngoto, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 8 April 2023.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/G. II Lanud Adisutjipto Ny. Astrid Dedy Susanto, para Kepala Dinas, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Adisutjipto serta Ibu-Ibu PIA Ardhya Garini Cab 2/G.II Lanud Adisutjipto.

banner 336x280

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Adisutjipto mengatakan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan ke-77 HUT TNI AU yang puncak pelaksanaannya akan dilaksanakan di Lanud Halim Perdanakusuma, pada tanggal 9 April mendatang bertindak sebagai Inspektur upacara Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

“Melalui Ziarah ini diharapkan kita dapat meneladani semangat rela berkorban para Pahlawan TNI AU,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Danlanud Adisutjipto dan diakhiri tabur bunga bersama di pusara makam para pahlawan.

Adapun kedua pahlawan yang dimakamkan di Monumen perjuangan TNI Angkatan Udara Ngoto yaitu Komodor Muda Udara A. Adisutjipto dan Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdurrahman Saleh. (Yulianto)

Komentar