RSPAU dr Suhadi Hardjolukito Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Ustadz KH Wijayanto

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA] – Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr. Suhadi Hardjolukito menggelar pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid At-Taqwa, Kamis (21/9).

Pengajian dihadiri Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (Ka RSPAU) dr. S. Harjolukito, Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi, Sp., THT-KL, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini RSPAU serta anggota RSPAU yang beragama Islam.

banner 336x280

Dalam pengajian yang mengangkat tema Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan ini menghadirkan Ustadz Drs. KH. Wijayanto, M.A sebagai penceramah.

Ka RSPAU dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi bukan sekedar seremoni belaka, namun Keluarga Besar RSPAU dapat mengambil hikmah dan mengaplikasikan ajaran Nabi Muhammad.

“Melalui peringatan Maulid Nabi, Keluarga Besar RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito dapat menjadi pribadi yang lebih baik, sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad,” harapnya.

Selain itu, dalam sambutannya Ka RSPAU juga mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Wijayanto yang telah meluangkan waktu menghadiri undangan serta mengisi acara peringatan maulid Nabi Muhammad di Masjid At-Taqwa.

Ustadz Wijayanto dalam tausiyahnya menguraikan tentang sifat-sifat Nabi Muhammad yang harus dicontoh, seperti silaturahmi dan tolong-menolong. Ia lantas mencontohkan jangan karena bukan sesama muslim tidak mau saling menolong apalagi sampai memotong silaturahmi.

“Ini bukan soal siapa kamu, apa agama mu, ketika kita sudah menjadi sosok yang beriman dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan, kepada siapapun kita wajib menolong dalam hal kebaikan dan tetap menjalin silaturahmi ini,” pesan Ustadz Wijayanto.

Ditambahkannya jika memiliki rasa empati bisa jadi anggota RSPAU akan menjadi contoh bagi masyarakat. Apalagi seorang militer dikenal memiliki integritas tinggi.(Yulianto)

Komentar