Sambut Bulan Ramadhan, Muspusdirla Bersih-Bersih

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA] –

Menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1444 Hijiriah yang tinggal beberapa hari lagi, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) melalukan bersih-bersih. Aksi bersih-bersih ini menyasar lingkungan seputaran Muspusdirla dan koleksi-koleksi yang dipamerkan.

banner 336x280

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho mengatakan, sejatinya bersih-bersih merupakan program kerja yang dilaksanakan setiap hari untuk menjaga kebersihan lingkungan dan merawat koleksi. Namun memasuki Bulan Ramadhan bersih-bersih di Muspusdirla ditingkatkan. Alasannya agar di saat melaksanakan ibadah puasa, aktivitas fisik tidak begitu berat dalam menjaga kebersihan dan merawat koleksi.

“Saat¬†puasa, tubuh tidak mendapat asupan makanan dan minuman dalam waktu yang cukup panjang sehingga tubuh mungkin terasa lemas dan mudah lelah.¬†Untuk itulah aksi bersih-bersih sebelum puasa ini ditingkatkan, agar di saat melaksanakan ibadah puasa aktivitas fisik tidak begitu berat dalam menjaga kebersihan dan merawat koleksi,” ujar Kolonel Sus Yuto Nugroho, Selasa, 21 Maret 2023.

Terkait datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 hijiriah, Kolonel Sus Yuto Nugroho mengajak seluruh anggota Muspusdirla untuk menyambut dengan sebaik-baiknya dan puasa tidak dijadikan alasan menurunya semangat kinerja sehari-hari. Bulan puasa justru menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan kualitas pengabdiaan dan meningkatkan keimanan kepada Allah.

“Mari kita sambut Bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dengan hati yang bersih karena bulan Ramadhan merupakan bulan ampunan dan pembebasan bagi setiap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas,” ucapnya.

Menjawab beberapa surat dan telepon dari masyarakat yang menanyakan jam operasional Muspusdirla selama Bulan Ramadhan, Kolonel Sus Yuto Nugroho menjawab, Muspusdirla buka seperti biasa. Bahkan seperti Bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, bagi yang ngabuburit di Muspusdirla, dipersilakan. Hanya saja patuhi aturan yang berlaku. (Yulianto)

Komentar