SMP Muhammadiyah PK Solo Sabet 2 Prestasi Nasional Dikdasmen Award 2024

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menyabet 2 prestasi tingkat nasional dalam Dikdasmen Award 2024 Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Kedua kategori yang diraih adalah sekolah/madrasah beprestasi dan Muhdiyatmoko, MPd sebagai kepala sekolah berprestasi.

banner 300x250

Dikdasmen Award 2024 digelar dalam rangkaian acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Majelis Dikdasmen PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dilaksanakan di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP), Provinsi Jawa Tengah, Jumat, 31 Mei 2024.

Baca juga: 117 Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Belajar Kemajuan Dan Inovasi Ke Singapura Dan Malaysia

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Indonesia serta tamu undangan dari Majelis Dikdasmen PNF seluruh Indonesia.

Dua penghargaan diserahkan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga, Prof Dr H Irwan Akib, MPd kepada Kepala SMP Muhammadiyah PK, Muhdiyatmoko.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga, Prof Dr H Irwan Akib, MPd  penghargaan kepada Muhdiyatmoko, MPd. (Portalika.com/Ariyanto)

Atas prestasi tersebut, sekolah mendapatkan apresiasi hadiah dua laptop yang diserahkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr KH Tafsir, MAg.

Atas dua penghargaan yang diraih tersebut, Kepala SMP Muhammadiyah PK, Muhdiyatmoko, mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada dirinya dan sekolah.

Menurutnya, pencapaian tersebut atas kerja keras dan kerja jamaah dari seluruh guru dan tenaga kependidikan di sekolah.

“Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan ini. Alhamdulillah, tahun pelajaran 2023/2024 SMP Muh PK meraih 750 prestasi. Sejak dari tingkat kota, provinsi, nasional, dan intenasional. Raihan prestasi ini dapat diraih atas izin Allah SWT dan kerja jamaah dari seluruh stakeholder,” ujar Muhdiyatmoko.

Terkait dengan prestasi sekolah, Muhdiyatmoko bertekad untuk terus berikhtiar agar sekolah tetap berprestasi bahkan meningkat capaian prestasi. Oleh karena itu, ia melakukan tiga hal antara lain, menyamakan mindset berprestasi, memperkuat sistem dan menjaga kekompakan (teamwork).

Portalika.com/Ariyanto

Selain sekolah yang dipimpinnya dinobatkan menjadi sekolah/ madrasah beprestasi tingkat nasional, Muhdiyatmoko juga dinobatkan menjadi kepala sekolah beprestasi tingkat nasional. Ia bahkan tidak pernah membayangkan sebelumnya akan mendapatkan penghargaan sebagai kepala sekolah berprestasi. 
“Rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT atas karunia yang tiada tara. Termasuk penghargaan yang diraih oleh SMP Muh PK sebagai Sekolah Berprestasi. Semoga dengan raihan prestasi ini semakin bertambah rasa syukur dan mendekatkan warga sekolah kepada Allah SWT. Selain itu semakin memotivasi stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik dalam dunia pendidikan,” ujar Muhdiyatmoko.

Muhdiyatmoko pun berharap penghargaan prestasi nasional ini semakin menjadi pemicu semangat sekolah untuk terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada siswa dan orang tua. (Aryanto/*)

Komentar