Upacara 17-an di Lanud Adisutjipto, Danlanud Bacakan Sambutan Dankodiklatau

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA] – Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. meminta segenap Prajurit dan PNS dijajaran Kodiklatau mengikuti dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dalam penyiapan Sumber Daya Manusia TNI AU yang handal. Hal tersebut juga selaras dengan visi Kepala Staf Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., saat membacakan sambutan Dankodiklatau, pada upacara bendera 17-an bulan Maret, di Lapangan Jupiter, Wingdik 100/Terbang, Lanud Adisutjipto, Jumat, 17 Maret 2023.

banner 336x280

Dankodiklatau menambahkan, pada tahun ini merupakan awal tahun politik menuju Pemilu 2024, dan momentum krusial dimana Bangsa Indonesia gencar melakukan pembangunan nasional. Oleh karena itu, Pemerintah meminta TNI dan Polri serta segenap elemen bangsa untuk menyukseskan prioritas pembangunan nasional.

“Guna menghasilkan Sumber Daya Manusia TNI AU yang handal dan profesional, kita harus meningkatkan kualitas yang termuat dalam sepuluh komponen pendidikan,” ujar Dankodiklatau.

Lebih lanjut Dankodiklatau meminta kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan sinergisitas TNI-Polri dalam menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional, guna menjaga stabilitas di tengah pembangunan bangsa.

Dibagian akhir sambutannya, Dankodiklatau mengatakan, untuk menjaga kewibawaan TNI AU dari hal-hal yang dapat mencoreng nama baik, buat hal yang positif demi kemajuan Kodiklatau guna mendukung tugas TNI AU.

Upacara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Danwingdik 100/Terbang, para Kepala Dinas dijajaran Lanud Adisutjipto, para Komandan satuan, para pejabat Lanud Adisutjipto, seluruh anggota Lanud Adisutjipto, dan segenap siswa Sekbang.(Yulianto)

Komentar