3 Personel Bhabinkamtibmas Peroleh Penghargaan Kapolres Sukoharjo

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Polres Sukoharjo menggelar apel pemberian reward bagi anggota yang berprestasi dilanjutkan arahan kepada Bhabinkamtibmas dan penyerahan buku panduan pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu tahun 2024.

Apel digelar di halaman Mapolres Sukoharjo, Rabu, 22 November 2023 tersebut, diikuti seluruh Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

banner 300x250

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, memberikan penghargaan kepada tiga anggota Polres Sukoharjo yang berprestasi. Ketiganya yakni Bhabinkamtibmas Desa Dalangan, Polsek Tawangsari, Aipda Arif Nur Ikhsanuddin, atas prestasinya perolehan Bos V2 tertinggi Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sukoharjo.

Baca juga: Sejumlah Perwira Polres Sukoharjo Berotasi, Roda Organisasi Bergulir

Kemudian, Bhabinkamtibmas Desa Krajan, Polsek Weru, Bripka Mulyono, atas penyelesaian problem solving di wilayah desa binaannya dan Bhabinkamtibmas Desa Nguter, Polsek Nguter, Bripka Fika Sukmayasari, atas prestasinya sebagai Bhabinkamtibmas wanita di Polres Sukoharjo dengan kinerja yang baik di wilayah desa binaannya.

Portalika.com/Ist

Selain memberikan penghargaan, Kapolres Sukoharjo juga memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas. Kapolres mengatakan pelaksanaan apel Bhabinkamtibmas sangat penting sebagai bentuk komitmen dalam upaya untuk Harkamtibmas menjelang pemilihan umum tahun 2024.

“Bhabinkamtibmas harus bekerja profesional dan menjaga netralitas, dengan tidak mendukung salah satu kandidat paslon yang bertarung sekarang,” ujar Kapolres.

Di samping itu, lanjut Kapolres, Bhabinkamtibmas berperan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat, mulai dari lapisan yang paling bawah. “Apabila ada permasalahan atau kejadian-kejadian yang meresahkan masyarakat, Bhabinkamtibmas harus segera tanggap, supaya tercipta situasi kondisi yang aman dan kondusif dalam menyelesaikan persoalan masyarakat,” tegasnya.

“Bhabinkamtibmas harus selalu berkoordinasi membangun komunikasi secara berkala dan transparan, bersatu padu, bergotong royong, bersama masyarakat di wilayah binaannya,” tambahnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres juga membagikan buku panduan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Pam Pemilu tahun 2024 dalam rangka mendukung penggelaran Operasi Mantab Brata 2023-2024.

Dengan buku panduan ini, Kapolres menegaskan, Bhabinkamtibmas berperan aktif untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar menolak segala bentuk berita bohong atau hoax yang menimbulkan rasa kebencian permusuhan dengan latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan.

“Karena berita hoax ibarat minyak yang terus diguyurkan dan mengobarkan amarah dan kebencian ditengah masyarakat yang sedang berselisih, sehingga menciptakan pertikaian, terutama di dunia maya,” tandasnya. (Triantotus)

Komentar