Danlanud Adisutjipto Buka Pendidikan SIN TNI AU A-13

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA] -Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, S.E. mewakili Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. membuka secara resmi pendidikan Sekolah Instruktur Navigator (SIN) TNI AU A-13, di Gedung Jupiter, Lanud Adisutjipto, Selasa, 21 Maret 2023.

Dankodiklatau dalam sambutannya berharap kepada para Perwira agar memanfaatkan momentum ini sebagai kehormatan dan kebanggaan, yang nantinya akan memiliki kualifikasi instruktur navigator dan akan mendidik calon-calon navigator muda.

banner 336x280

“Para Pasis harus berusaha keras menempuh pendidikan sampai selesai, jangan sia-siakan kepercayaan pimpinan dan kesempatan yang sudah diraih serta laksanakan pendidikan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Dankodiklatau.

Lebih lanjut Dankodiklatau menekankan untuk menerapkan manajemen resiko yang baik, serta mampu menempatkan keselamatan terbang dan kerja secara proporsional dengan mematuhi segala ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Seorang_Airman_ , harus membangun budaya _safety_ dalam dirinya, dengan selalu mencerminkan pentingnya faktor keselamatan, hal ini bertujuan untuk mempertahankan komitmen TNI AU _Zero Accident_” pungkas Dankodiklatau.

Kegiatan pembukaan pendidikan Sekolah Instruktur Navigator TNI AU A-13 diawali dengan paparan rencana operasional pendidikan oleh Danwingdik 100/Terbang Kolonel Pnb Sri Raharjo. Adapun pendidikan Sekolah Instruktur Navigator TNI AU A-13 diikuti sebanyak 4 orang Perwira, dengan lama pendidikan selama 5 bulan.

Turut hadir pada acara tersebut secara virtual Kadisopslatau, Dirlat Kodiklatau, Paban II Opsdik Kodiklatau, Kasubdisdikcabfa Disdikau, Sesdispsiau, dan Kadep Aeroklinik Lakespra dr Saryanto. Sedangkan hadir secara luring Danwingdik 100/Terbang, para Kepala Dinas di jajaran Lanud Adisutjipto, Danskatek 043, Danskadik 101, Danskadik 102, Danskadik 104, dan segenap pejabat Lanud Adisutjipto.(Yulianto)

Komentar