Dua Klub Motor Gede dari Tangsel Kunjungi Istana Parnaraya

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Klub motor gede Asoy Geboy Brotherhood dan Citra Chapter dari Tangerang Selatan menggelar acara bertajuk Independence Day Touring 2023 Asoy Geboy Brotherhood dan Citra Chapter.

banner 300x250

Kabupaten Wonogiri dipilih menjadi tujuan touring dua klub motor gede tersebut. Sebanyak 17 motor gede Harley Davidson dan merk lain melintasi jalan raya Wonogiri Sidoharjo. Rombongan tersebut tiba Istana Parnaraya di Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo pada Sabtu, 19 Agustus 2023 pada malam hari, sebelumnya mereka mendatangi Pondok Pesantren Santri Manjung, Kecamatan Wonogiri binaan Abah Eko Julianto guna melakukan bakti sosial.

Rombongan tersebut menginap di Istana Parnaraya, sebelumnya mereka menikmati makan malam di Resto Kitagawa Pesona Bali di Lingkungan Patoman, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo.

Kedatangan mereka disambut oleh owner Istana Parnaraya Suparno Parnaraya.

Rahmat Hidayat selaku penasehat Asoy Geboy Brotherhood, Minggu, 20 Agustus 2023 menjelaskan Asoy Geboy Brotherhood dan Citra Chapter adalah komunitas motor besar Harley Davidson namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa motor selain Harley Davidson dengan cc diatas 650.

“Dua komunitas ini memiliki visi misi sama yaitu sebagai ajang silaturahmi yang kedua sebagai ajang hobi berkendara dengan motor gede, kedua komunitas ini berasal dari Tangerang Selatan,” jelasnya.

Dia menuturkan dua komunitas tersebut memiliki agenda per tiga bulan yakni selalu mengadakan touring.

“Beberapa touring yang pernah kita lakukan yakni ke Pulau Bali, Lampung dan Bandung, disini tidak hanya touring tetapi kita melakukan bakti sosial hasil iuran dari teman-teman di dua chapter,” katanya.

“Bakti sosial di pesantren atau tempat lain yang membutuhkan, kita hilangkan persepsi motor besar itu hanya untuk gaya-gayaan, ugal-ugalan di jalan, karena kita dididik, diciptakan dan dibuat untuk bisa memahami dan menghormati tata tertib lalu lintas di jalan raya dan memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Dia menceritakan sejak dua bulan yang lalu pihaknya telah merencanakan melakukan perjalanan ke Kabupaten Wonogiri.

“Kami berjalan bareng, ada dua tim dari Jakarta dan dari Bandung, kita bertemu di daerah Bandung, sebelumnya kita menginap di Purwokerto dari Purwokerto kita melakukan perjalanan ke Wonosari ada teman yang mengundang dan kita mengadakan bakti sosial juga disana,” ulasnya.

Sampai di kota sukses, rombongan menuju ke Ponpes Santri, Manjung, Kecamatan Wonogiri guna melakukan bakti sosial.

“Dari Ponpes kita mampir ke restoran yang luar biasa yang tidak pernah kita dapati di manapun, dengan nuansa Bali yakni Kitagawa Pesona Bali, kita akhirnya bisa mengeksplor disini ada nuansa Bali yang sangat 100% mirip Bali, kami pikir ini Bali beneran, kita hebat sampai ke Bali hanya satu hari,” ujarnya sambil tertawa.

Dari Kitagawa Pesona Bali, rombongan menginap di Istana Parnaraya.

“Tadi malam kita sudah berbicara dengan owner Pak Suparno yang sangat luar biasa, obrolan yang bisa dijadikan pelajaran bagi kita, landasan buat kita, bisa dijadikan patokan. Beliau adalah pengusaha yang luar biasa sukses,” tukasnya.

Konsep Istana Parnaraya juga membuat Rahmat kagum.

“Istana Parnaraya memiliki lima pilar depan yang luar biasa ternyata dibuat
untuk para lansia dan kegiatan sosial dan bisa jadi panutan bagi kita, apapun kita, siapapun kita dan kehadirannya bisa menambah pendapatan asli daerah,” ungkapnya.

Rahmat menambahkan touring edisi kali ini lengkap, karena rombongan mendapatkan pembelajaran dari sosok Suparno Parnaraya.

Rangga Ketua Citra Chapter menceritakan awal mula touring ke Kabupaten Wonogiri.

“Kita waktu itu duduk di bawah pohon di sebuah parkiran, ngobrol bulan depan Hari Kemerdekaan kita mau touring kemana, akhirnya tercetus ide untuk ke rumah salah satu anggota yaitu Niko yakni ke Istana Parnaraya di Kabupaten Wonogiri,” ulasnya.

Jumlah peserta lanjut Rangga yakni 17 motor gede.

Rangga mengaku mendapatkan kesan yang luar biasa selama di Kabupaten Wonogiri.

“Sambutan masyarakatnya antusias sepanjang jalan, luar biasa.
sampai disini disambut dengan sukacita oleh Pak Suparno.Terima kasih Pak Suparno, mohon maaf sudah merepotkan dan ini menjadi kebanggaan bagi kita, tahun depan kita rencanakan touring ke Virgin Beach, Srau, Pacitan, Jawa Timur,” tegasnya.

Sementara tokoh masyarakat bertangan dingin asal Kecamatan Sidoharjo sekaligus owner Istana Parnaraya, Suparno Parnaraya berterima kasih kepada rekan-rekan dari Asoy Geboy Brotherhood dan Citra Chapter yang sudah berkenan mengunjungi Kabupaten Wonogiri.

“Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh Asoy Geboy Brotherhood dan Citra Chapter yakni
kegiatan bakti sosial dan tentunya touring,” ucapnya.

Suparno juga melakukan sharing tentang kehidupan dengan para peserta touring.

“Bukan saya ngajari tapi sharing saja tentang kehidupan, ternyata begini begini dan begini. Apa yang saya lakukan di Sidoharjo saya sampaikan semalam walaupun hanya sekelumit tapi paling tidak teman-teman yang hadir pada hari ini di sini merasa melihat dunia baru tentang kehidupan. Semoga apa yang kita sharing semalam itu menjadi kebaikan bagi kita semua. Sukses selalu dan salam hormat untuk rekan-rekan. Semoga semakin banyak anggotanya, semakin banyak kegiatannya dan semoga semakin berkah,” tutupnya. (Yulianto)

 

Komentar