Gelaran Sarasehan di Muspusdirla Menjadi Hadiah Istimewa

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA] – Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Komunitas Jogjakarta 1945 menggelar sarasehan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Sabtu, 29 Juli 2023.

Sarasehan yang mengangkat tema TNI AU dari Masa ke Masa ini digelar di Mini Teater Muspusdirla, dihadiri berbagai komunitas baik dari Yogyakarta maupun Purworejo.

banner 300x250

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho mengapresiasi kegiatan sarasehan yang diinisiasi Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Menurutnya acara sarasehan bertema TNI AU dari Masa ke Masa menjadi bukti perhatian Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta kepada generasi muda, utamanya dalam pemahaman tentang sejarah TNI Angkatan Udara.

“Sarasehan bertema TNI AU dari Masa ke Masa di Muspusdirla menjadi istimewa karena bertepatan dengan peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Kepala Seksi Sejarah Dinas Kebudayaan DIY Drs. I Gede Adi Atmaja dalam sambutannya berharap sarasehan dapat menumbuhkan semangat masyarakat dalam meneladani perjuangan dan pengorbanan para pendahulu TNI Angkatan Udara dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

“Melalui sarasehan yang bertema TNI AU dari Masa ke Masa, kami mengajak untuk melihat kembali perjuangan TNI Angkatan Udara dari awal berdiri hingga perannya dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Sarasehan yang berlangsung selama 3 jam ini menghadirkan nara sumber dari Muspusdirla dan Komunitas Jogjakarta 1945. Selain paparan dari nara sumber, sarasehan juga diisi tanya jawab. Sarasehan diakhiri dengan foto bersama. (Yulianto)

Komentar