Jasa Raharja Fasilitasi 13 Disabilitas Mudik Gratis Melalui Moda Bus Dan Kereta Api

banner 468x60

Portalika.com [JAKARTA] – Jasa Raharja kembali memfasilitasi belasan ribu masyarakat, termasuk penyandang disabilitas yang akan pulang kampung halaman melalui program Mudik Gratis Bersama BUMN 2024.

Di tahun ini, disabilitas yang ikut dalam program mudik gratis khusus yang diselenggarakan Jasa Raharja sebanyak 13 orang, yakni 7 orang menggunakan moda kereta api dan 6 orang menggunakan bus.

banner 300x250

“Mereka diberangkatkan bersama pendampingnya masing-masing,” ujar Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono.

Baca juga: Jasa Raharja Dan Stakeholder Berkolaborasi Mengecek Kesiapan Petugas Layani Pemudik Lebaran 2023

Jumlah peserta Mudik Gratis Bersama BUMN, khusus yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja tahun ini mencapai 18.757. Saat ini, tahapan prorgam mudik gratis Jasa Raharja sudah memasuki verifikasi data dan pengambilan atribut yang dilaksanakan mulai 25-28 Maret 2024.

Adapun, undangan verifikasi diinformasikan melalui SMS atau WhatsApp kepada masing-masing peserta mudik. “Untuk pengambilan atribut, peserta harus membawa persyaratan seperti yang diinformasikan lewat undangan, seperti menunjukkan SMS/WhatsApp undangan, KTP asli, Kartu Keluarga (KK), serta tiket elektronik (e-ticket),” ujar Rivan.

Pada hari pertama, sebanyak 946 calon pemudik dari total 1.271 undangan telah melakukan verifikasi data dan pengambilan atribut. Sementara di hari kedua, ada 1.705 peserta verifikasi dari 2.000 undangan.

“Bagi yang tidak dapat hadir karena alasan pekerjaan atau keperluan lainnya, mereka bisa datang keesokan harinya,” tambahnya.

Rencananya, pemudik dengan moda kereta api akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 2 dan 3 April 2024. Sementara bus akan diberangkatkan dari Silang Monas pada 5 April mendatang.

“Semoga pelaksanaan mudik gratis ini berjalan lancar sampai pelepasan mendatang, dan tentunya masyarakat juga selamat sampai tujuan masing-masing,” ungkap Rivan. (Triantotus)

Komentar