Kontingen SMPN 2 Giritontro Sabet Juara I Di Ajang Pawai HUT RI

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Jerih payah dari seluruh elemen keluarga besar SMPN 2 Giritontro terbayar lunas setelah panitia mengumumkan hasil lomba pawai budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Minggu 20/8/2023 lalu. Panitia di malam resepsi, Selasa (22/8/2023) malam di pendopo Kecamatan Giritontro mengumumkan hasil lomba pawai kategori pelajar juara 1 diraih kontingen SMPN 2 Giritontro.

Kontingen Esperowgro ini memgalahkan kontingen SMKN 1 Giritontro dan kontingan SMPN 1 Giritontro yang juara II dan IIi. Kepala SMPN 2 Giritontro, Sarno, menyampaikan raihan juara 1 ini untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

banner 336x280

Diakatakan, pada tahun sebelumnya SMPN 2 Giritontro juga meraih predikat juara 1 di ajang yang sama. “Kami mengucapkan terima kasih pada  siswa, guru, karyawan dan seluruh unsur yang membantu dengan sabar dan kompak yang telah mempersiapkan maupun melaksanakan pawai budaya tahun ini dengan baik. Semoga ini membawa spirit dan energi positip bagi sekolah kami,” terangnya.

Baca juga: Siswa Kelas IX MPN 2 Giritontro Digembleng Mental Dan Spiritual

Sarno menambahkan selain memperoleh juara 1 dalam karnaval, di bulan Agustus 2023, SMPN 2 Girirontro juga meraih predikat tergiat 1 putra dan tergiat 1 putri serta tergiat 2 putra dalam ajang Pramuka jambore ranting yang di selenggarakan oleh Kwartir Ranting Kecamatan Giritontro tahun 2023.

Kepala SMPN 2 Giritontro, Sarno mengangkat trofi juara pawai HUT RI. (Portalika.com/Ist)

“Kami berharap kedepannya sekolah ini mampu memberikan prestasi baik akademik maupun non akademik pada tingkat yang  lebih tinggi lagi,” harapnya.

Sedangkan komandan bregada (pasukan barisan ala prajurit keraton), Yusuf Supono, mengaku gembira atas hasil yang diperoleh. “Kami tim bregada khususnya sangat senang bisa memberikan tampilan yang berbeda dari sebelumnya.Tujuan kami adalah memberikan edukasi pada siswa maupun masyarakat tentang arti pentingnya sejarah perjuangan, persatuan dan kesatuan dalam merebut dan mempertahankan NKRI. Hasil juara 1 ini tentunya didukung dari keseluruhan tampilan yang dibawakan SMPN 2 Giritontro,” ujarnya. (Suryono)

Komentar