Lanjutkan Roadshow, Jasa Raharja Dan Fordigi BUMN Ajak Mahasiswa ULM Menjadi Talenta Digital

banner 468x60

Portalika.com [BANJARMASIN] – Jasa Raharja bersama Forum Digital (Fordigi) BUMN kembali menggelar roadshow Fordigi Goes to Campus. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (22/8/2023).

Fordigi kali ini digelar di General Lecture Theatre Building ULM dengan mengusung tema Digital Banks: The Present and The Future. Total ada 2000 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, 500 di antaranya hadir secara langsung, selebihnya secara daring.

banner 336x280

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Fordigi sebagai mitra Kementerian BUMN untuk mendorong mahasiswa berperan aktif menjadi talenta digital berkualitas.

Baca juga: Kakorlantas Dan Dirut Jasa Raharja: Laka 7 Motor Lawan Arus vs Truk Di Lenteng Agung Tidak Layak Dapat Santunan

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa tentang dunia digital dan membantu mereka mengasah keterampilan yang relevan dengan tuntutan dunia kerja di era digital,” kata Munadi di sela-sela acara.

Fordigi di ULM dikemas dalam berbagai kegiatan menarik seperti panel diskusi dan sharing session yang menghadirkan pembicara-pembicara ahli di bidang digital dan teknologi informasi. Dalam kesempatan ini, Radito Risangadi selaku Kepala Divisi Kelembagaan dan Strategi Korporasi Jasa Raharja, memberikan paparan mengenai Autonomous Vehicle dan Safety: The Future & The Mobility.

Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Dr Achmad Alim Bachri menyambut baik program ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN karena memilih ULM sebagai salah satu kampus tujuan Fordigi.

“Saat ini digitalisasi tidak bisa dipisahkan dari kehidupan, mahasiswa dapat menggali ilmu sedalam-dalamnya dan mengeksplor talenta semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Pelaksanaan roadshow Fordigi Goes to Campus diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas dan literasi digital di kalangan mahasiswa serta menciptakan dan mengembangkan talenta digital yang mampu berperan sebagai problem solver isu-isu sosial dan masyarakat bagi lingkungan sekitarnya. (Suryono)

Komentar