40 Negara Akan Hadir Di Pekalongan, Kapolda Jateng Gelar Silaturahmi Dengan Habib Luthfi bin Yahya

banner 468x60

Portalika.com [PEKALONGAN] – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi berkunjung dan bersilaturahmi di kediaman Habib Luthfi bin Yahya, Senin (28/8/2023).

Didampingi PJU Polda Jateng, kegiatan silaturahmi Kapolda Jateng disambut hangat Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya.

banner 336x280

Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan Multaqo Sufi Al-Alamy atau Muktamar Sufi Internasional yang akan dihelat di Kota Pekalongan mulai 28 Agustus sampai dengan 1 September 2023 yang rencananya akan dibuka Presiden Ir Joko Widodo.

Baca juga: “Gelaran AEM Polda Jateng Pantau Pengamanan Melalui CCTV dan Aplikasi”

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, rangkaian kegiatan Multaqo Sufi Al Alamy tahun 2023 merupakan penyelenggaraan yang ke dua kalinya di Kota Pekalongan, ada 68 delegasi dari 40 negara akan hadir ke Kota Pekalongan.

“Pihak kepolisian dibantu dengan stakeholder terkait memastikan kesiapan pengamanan dalam rangka rangkaian kegiatan muktamar sufi internasional di wilayah Kota Pekalongan bisa berjalan dengan aman, baik, dan kondusif,” ujar Kombespol Satake Bayu Setianto.

Kabidhumas menambahkan dalam kegiatan silaturahmi ini Kapolda Jateng juga membahas beberapa agenda kedepan di antaranya proses pembangunan monumen Hoegeng yang dibangun di area Stadion Hoegeng Pekalongan, atas inisiasi dari jajaran Polda Jawa Tengah dan akan diresmikan 10 November nanti.

“Dalam kunjungannya Bapak Kapolda meminta dukungan dengan dibangunnya Monumen Hoegeng di Kota Pekalongan, dimana sosok Jenderal Hoegeng ini merupakan tokoh legendaris yang memiliki jiwa patriotik, penuh kesederhanaan, jujur, berani, dan hal-hal positif lainnya dan harapannya bisa menginspirasi keteladanan sosok Jenderal Hoegeng bagi kita dan generasi penerus bangsa,” tandas Kabidhumas. (Suryono)

Komentar