Laporan Hasil Kegiatan Masa Reses Tahap II Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa Tahun Anggaran 2023

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Wonogiri menyampaikan hasil kegiatan masa Reses Tahap II Tahun Anggaran 2023 di Ruang Graha Paripurna DPRD Kabupaten Wonogiri dalam acara Sidang Paripurna, Senin, 28 Agustus 2023.

Juru bicara Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Wonogiri Sunarno menjelaskan kegiatan reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan masyarakat secara berkala yang merupakan kewajiban setiap Anggota DPRD.

banner 336x280

“Reses diharapkan dapat menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan pengaduan masyarak guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” ujarnya.

Sunarno menuturkan berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Wonogiri Nomor : 172.6/13/2023 Tentang Pelaksanaan Reses Tahap II (dua) Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Tahun Anggaran 2023 Reses dilakukan tanggal 21 Agustus sampai dengan 24 Agustus 2023 di Daerah Pemilihan masing-masing.

“Dari keenam Anggota Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa yang mengikuti Reses Tahap II (dua) yakni Bapak Sardi, SE di Dapil I, Ibu Yekti Dewi Retno Basuki, S.I.KOM di Dapil II, Bapak Sunarno di Dapil III, Bapak Suparmo di Dapil IV, Bapak Iskandar dan Bapak Abdullah di Dapil V, ” terangnya.

“Keenam Anggota Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa telah melaporkan hasil tugas pelaksanaan Reses Tahap II yang dirangkum dalam dua bagian yakni pertama merupakan masukan, saran, pendapat dan bagian kedua merupakan daftar aspirasi yang diserap dari masyarakat ketika terjun dalam acara reses,” lanjutnya.

Sunarno menambahkan masukan, saran dan pendapat berkaitan dengan air bersih, sebagian warga masyarakat di Kabupaten Wonogiri sulit mendapatkannya, maka dari itu pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengadakan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Wonogiri yang sulit mendapatkan air bersih terutama daerah Wonogiri bagian selatan.

“Para petani masih banyak yang mengeluh dengan kelangkaan pupuk bersubsidi yang diterima saat ini, Tentunya perlu perhatian penuh Pemerintah Kabupaten Wonogiri, mengingat masyarakat Wonogiri yang mayoritas berprofesi sebagai Petani. Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Wonogiri untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Dinas terkait agar segera ada solusi,” ungkapnya.

Sesuai pengamatan dan aspirasi dari masyarakat, lanjut Sunarno ternyata masih banyak jalan aspal provinsi dan kabupaten yang rusak dan bergelombang yang sangat mengganggu kenyamanan penggunanya, maka diharapkan Pemerintah Kabupaten Wonogiri untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Dinas terkait agar segera ada perbaikan.

Sunarno berharap pembangunan Infrastruktur jalan, sarana pertanian, sarana pendidikan, tempat ibadah dan infrastruktur-infrastruktur lain di Kabupaten Wonogiri mohon ditingkatkan. Bantuan pendidikan dan keagamaan agar lebih diperbesar jumlah dan volumenya, karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Perlunya bantuan modal bagi para pelaku UMKM dan petani sehingga dapat mengembangkan usaha dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di Kabupaten Wonogiri.

“Demikian laporan hasil Kegiatan Reses Tahap II Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri dari Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa Tahun Anggaran 2023 yang bisa kami laporkan, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kekurangan,” tegasnya. (Yulianto)

 

 

 

Komentar