Nonbar Timnas U-23, Wujud Cinta Masyarakat Pada Persatuan

banner 468x60

Portalika.com [SEMARANG] – Menonton bareng (nonbar) laga semifinal Piala AFC Asian Cup U-23 digelar berbagai elemen masyarakat di berbagai lokasi. Polda Jateng menggelar nonbar di lapangan Apel Mapolda Jateng, Kota semarang.

Kemudian Pemkab Wonogiri menggelar nonbar di alun-alun Giri Krida Bakti dan warga Kaloran RT 04 RW 05, menggelar nonbar di halaman rumah warga, Senin, 29 April 2024 malam. Hasil laga timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan 0-2 untuk Uzbekistan.

banner 300x250

Di Semarang, kegiatan noblnbar dihadiri Kapolda Jateng, pejabat utama Polda Jateng serta ribuan warga Semarang pecinta sepakbola. Mereka antusias sejak petang mulai berdatangan untuk menikmati aneka jajanan tradisional, makanan serta minuman dan juga banyak doorprize disiapkan antara lain sepeda motor, televisi dan lainnya.

Baca juga: Sejarah, Timnas Garuda Muda Ke Semifinal Taklukkan Korsel 13-12

“Nonbar ini dimaksudkan yang pertama kita akan membangkitan rasa kebanggaan kepada Bangsa Indonesia, jadi rasa solidaritas nasional muncul saat kita nonbar bersama-sama,” terang Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Selanjutnya maksud Polda Jateng mengadakan nonbar adalah dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan antara Polri dengan masyarakat sekitar sehingga mereka ikut memiliki terkait kegiatan dilakukan.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menandatangani bola. (Portalika.com/Anom)

“Kemudian dengan nonbar ini kita akan memberikan spirit bahwa ada 2 pemain U-23 berasal dari Jateng dan 2 pemain adalah anggota polri. Ini merupakan suatu kebanggaan khususnya Polda Jawa Tengah sehingga spirit ini yang mendasari Polda Jawa Tengah dan seluruh polres menyelenggarakan nonbar,“ ungkapnya.

“Malam ini kita juga mengajak ibundanya kiper Timnas U-23 Ernando Arie untuk ikut nonbar dan meminta doa restu agar bisa menang dan masuk final,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui timnas Garuda Muda Indonesia lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, usai meraih kemenangan melawan Korea Selatan (Korsel) pada babak adu penalti di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha Qatar. (Triantotus)

Komentar