Perhatikan Hal Ini Jika Bersilaturahmi Dan Wisata

banner 468x60

Portalika.com [SEMARANG] – Silaturahmi ke rumah kerabat dan sanak famili menjadi tradisi masyarakat usai melaksanakan salat Ied di Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk rekreasi ke sejumlah destinasi wisata.

Situasi itu menjadi perhatian Polda Jateng yang menindaklanjuti dengan mempertebal personel pengamanan di sejumlah tempat wisata dan pusat keramaian masyarakat.

banner 300x250

“Sejak awal Operasi Ketupat Candi 2024 kita sudah terjunkan personel pengamanan di sejumlah tempat wisata. Penambahan personel akan dilakukan dilihat dari kepadatan jumlah pengunjung,” ujar Kabid humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu di Mapolda Jateng usai kegiatan pengamanan Salad Ied.

Baca juga: Anggota Satsamapta Polres Sukoharjo Sterilisasi Tempat Salat Id

Penambahan personel tersebut tidak hanya untuk menjamin keamanan masyarakat, namun juga untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi wisata.

“Prioritas kami adalah keamanan dan keselamatan pengunjung tempat wisata. Untuk itu kami imbau saat berwisata patuhi arahan dari petugas di lapangan. Perhatikan barang berharga yang dibawa dan awasi anak kecil yang diajak serta dalam berwisata,” lanjutnya.

Sebelum meninggalkan rumah, Kabid humas kembali mengingatkan masyarakat untuk mengecek dan memastikan kompor dan peralatan elektronik seperti kipas angin dan AC dalam keadaan mati guna mencegah risiko kebakaran.

“Pastikan juga rumah dan pagar dalam keadaan terkunci. Bila memungkinkan, titip kondisi rumah kepada tetangga yang tidak bepergian atau satpam penjaga perumahan,” tandasnya. (Triantotus)

Komentar