Pesepakbola Asal Wonogiri Bersiap Berlatih Di La Liga Spanyol

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Anak asal Desa Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri segera diberangkatkan ke Spanyol guna berlatih dengan salah satu tim La Liga Spanyol. Muhammad Iqbal Maulana akan menjalani trial di negara Matador tersebut.

Pengurus Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Wonogiri bangga mampu melahirkan Muhammad Iqbal Maulana yang digadang-gadang bakal menjadi atlet bola bertalenta.

banner 336x280

Kepastian ini, setelah berlangsung pertemuan di Klaten, Rabu, 10 Januari 2024, antara owner Footballisius Agency dengan orang tua Iqbal yang saat bergabung di Forsgi Football Academy (FFA) Jakarta. Selain merekrut Iqbal Maulana, FFA juga membawa Andika Habibullah salah satu pemain sepakbola cilik dari Klaten.

Baca juga: FORSGI Wonogiri Gelar ToT Pelatih Bola Perdana Di Jawa Tengah

Ketua FORSGI Wonogiri, Purnomo SPd menyebutkan, Iqbal Maulana tahun 2023 mengikuti Seleksi Antar Kecamatan KU-10 dan KU-12 FORSGI di daerahnya. “Karena bakat dan karakternya yang bagus dia [Iqbal] masuk tim kabupaten bahkan hingga masuk tim provinsi hingga lolos seleksi tingkat nasional dan kini bermain di FFA,” terang dia, Kamis, 11 Januari 2024.

Owner Footballisius Agency Andika Suksmana didampingi Coach FFA, Ungki Prasetyo dan Ketua FORSGI Purnomo SPd bertemu Saidi, orang tua Iqbal Maulana, yang sehari-hari berjualan sari susu kedelai di Sidoharjo dan orang tua Andika Habibullah yang bekerja sebagai tukang cukur dalam suasana akrab penuh kekeluargaan namun juga mengharukan.

Portalika.com/Santoso

“Untuk sementara kita masih menunggu surat dari Spanyol untuk pembuatan visa, mudah-mudahan dalam 1-2 minggu ke depan kita sudah menerima surat tersebut,” terang Andika Suksmana selaku agensi Klub-klub Eropa di Indonesia.

Memeriahkan acara pertemuan agen La Liga dengan orang tua pemain FFA Jakarta digelar pertandingan persahabatan antara FFA Jakarta vs Tim FORSGI Klaten yang dimenangkan FFA Jakarta dengan skor 2-0. Sore harinya dilanjutkan pertandingan tim pengurus Forsgi Pusat melawan tim old crack Forsgi Klaten. (Triantotus)

Komentar