FORSGI Wonogiri Gelar ToT Pelatih Bola Perdana Di Jawa Tengah

banner 468x60

Portalika.com [JATIPURNO] – Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Wonogiri menggelar Training Of Trainer (ToT) atau pelatihan pelatih sepakbola di Jatipurno Wonogiri, Jumat, 24 November 2023 sore.

ToT selama tiga hari bertujuan para pelatih sepakbola mampu meningkatkan kemampuan, profesionalisme serta kreativitas dalam melatih pesepakbola sejak usia dini.

banner 336x280

Ketua FORSGI Wonogiri, Purnomo SPd melaporkan, coating clinic diikuti 30 peserta yang juga pelatih FORSGI kecamatan di daerah Kabupaten Wonogiri.

Baca juga: Sambut 282 Tahun Wonogiri, FORSGI Gelar Festival KU-10 & KU-12 Perebutkan Piala Bupati

“Karena animo masyarakat khususnya anak-anak dan remaja sangat antusias untuk mengikuti program sepakbola FORSGI maka para pelatih pun dituntut meningkatkan kecakapan dalam melatih,” kata Purnomo.

Dua narasumber dalam ToT itu dari FORSGI Pusat masing-masing Nurkholis dan Pungky Prasetyo. Menurut Nurkholis, dari 35 kabupaten/kota di Jateng FORSGI Wonogiri menjadi pelopor dalam menyelenggarakan TOT atau coating clinic ini.

“FORSGI Wonogiri sangat pesat perkembangannya termasuk munculnya atlet muda berbakat U-12 yang kita rekrut dan akan berlatih di La Liga Spanyol,” ujar pelatih senior yang pernah memperkuat Persis Solo, Persita Tangerang dan sejumlah kesebelasan papan atas lain di tanah air.

Saat ditemui wartawan disela-sela pembukaan ToT pelatih FORSGI, Nurcholis menjelaskan materi pelatihan selama tiga hari terdiri teori dan praktek. “Sesuai program pusat (FORSGI) pembinaan atlet sejak dini (U10/U12) nantinya tidak hanya  menjadi pemain handal di lapangan namun juga ahli ibadah,  memiliki akhlak mulia dan  berbudi luhur,” tandas Binpres FORSGI Pusat. (Triantotus)

Komentar