Dua Naga Corporation Gelar Sholawat Kebangsaan Manunggal bersama TNI-Polri

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO]- Sholawat kebangsaan manunggal bersama TNI-Polri dengan tema ” Kadar Bobot Iman Seseorang Tergantung Kecintaan pada Nabinya, Kadar Bobot Kecintaan pada Bangsa Tergantung Cinta pada Tanah Airnya” bersama Habib Ali Zainal Abidin Segaf Assegaf digelar oleh Dua Naga Corporation di lapangan Desa Gentan Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo dihadiri sekitar 20.000 Jamaah, Senin (06/11/23) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. Agus Santosa (Wakil Bupati Sukoharjo), AKBP Sigit S.I.K,. M.H (Kapolres Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, SE (Dandim 0726/Sukoharjo), Habib Abdullah Alkafif, Habib Ahmad Alhabsy, seluruh Danramil Kodim 0726/Skh, Jajaran Muspika Kecamatan Baki, Yudi Kristiawan (Pengurus NWC NU), Luki Adi Sulaksono dan Agung Wicaksono Nugroho (Founder Dua Naga Corporation), Ustadz Dodik Sunongko (NWC NU Kecamatan Baki) dan tamu undangan lainnya.

banner 300x250

Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan dzikir oleh KH Ahmadi Nurohim serta sambutan dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat oleh Habib Ali Zainal Abidin Segaf Assegaf

Dalam sambutannya Habib Abdullah Alkafif (Ketua Panitia) menyampaikan harapan semoga hajat-hajat diijabah oleh Allah SWT.

“Kita duduk dan berkumpul disini bermunajat dan berdoa kepada Allah sebab doa senjatanya umat islam,” katanya.

Dikatakannya, bahwa majelis ini mengajarkan kepada kita tentang kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW serta para pewaris Nabi, keluarga Nabi dan ulama kita, umat islam harus bersatu menguyupkan kerukunan umat Islam.

“Kalau kita rukun guyub seperti ini, Allah SWT akan ridho,” jelasnya.

Tak lupa Habib Abdullah Alkafif mengajak untuk mendoakan kepada umat Islam di Palestina agar diberi kemenangan dan kemudahan.

Luki Adi Sulaksono Founder Dua Naga Corporation mengatakan giat tersebut dilaksanakan bersama TNI-Polri untuk dalam rangka Pemilu agar berlangsung tenang dan aman.

“Kita tidak ada pro kemana-mana, pokoknya TNI – Polri solid,” ujarnya.

Luki menuturkan kegiatan tersebut dihadiri sekitar 20.000 jamaah.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tidak terpecah belah dan mendinginkan suhu menjelang Pemilu 2024,” tegasnya.

Agung Wicaksono Nugroho Founder Dua Naga menambahkan kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin dan akan diadakan setahun sekali.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Dua Naga Corporation atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini. Sejalan dengan tema yang diusung saya mengajak masyarakat Kabupaten Sukoharjo untuk senantiasa mencintai tanah air dengan selalu menjaga persatuan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” beber Dandim.

Sementara itu Drs. Agus Santosa (Wakil Bupati Sukoharjo) dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagaimana yang disampaikan Habib Abdullah Alkafif kita akan menyambung hati dalam kegiatan Sholawat ini.

Ditengah perbedaan yang ada Wabup berharap, situasi masyarakat tetap kondusif seperti malam ini guyup rukun, perbedaan jangan sampai mengganggu kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Inti tausyiah Habib Ahmad Alhabsy (Penceramah).

Habib menjelasakan orang yang imannya kuat apabila disebut tentang Nabi Muhammad SAW akan bahagia karena bentuk cintanya.

“Aklaqnya Rosullullah itu Al Qur’an, Nabi Muhammad meninggalkan budi luhur yang tinggi sama yang lebih tua hormat sama yang lebih muda sayang, Kita sholawatan bersama sama bentuk kita kepada Nabi Muhammad dan menghidupkan sunahnya, Orang hidup didunia apabila tidak cinta kepada Nabi Muhammad itu sangat rugi, agar kita semakin cinta kepada Nabi Muhammad maka selalu menghidupkan sunah sunah Nabi dan selalu mencari teman yang mencintai Nabi Muhammad,” terang Habib Ahmad Alhabsy dalam ceramahnya.

“Saudara-saudara kita di Palestina tengah didzolimi, anak kecil kehilangan orang tuanya, orang tua kehilangan anaknya, mereka saudara kita kalau tidak bisa membantu, bantulah dengan doa,” pesan Habib Ahmad Alhabsy.

Sekitar pukul 23.00 WIB kegiatan Sholawat Kebangsaan selesai dengan tertib,aman dan dalam suasana kebersamaan dan persatuan. (Yulianto)

Komentar