Tutup Masa Karantina, Siswa Setukpa Kunjungi Muspusdirla

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA] – Sebanyak 158 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-29 Tahun 2023 mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Sabtu, 5 Agustus 2023.

Kunjungan siswa dari Pangkalan Udara Adisumarmo Surakarta ini dipimpin Komandan Sekolah Pembentukan Perwira Kolonel Pnb Sonny Irawan ,S.E., M.M., diikuti 75 pelatih dan pendukung.

banner 300x250

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho mengatakan selama mengunjungi Muspusdirla, para siswa Setukpa melihat berbagai koleksi yang dipamerkan di gedung utama museum, Museum Engine R. Achmad Imanullah dan Heritage Komlek Gedung Budiharjo.

“Selama di Muspusdirla, para siswa mendapat penjelasan tentang aneka koleksi yang dipamerkan. Mulai dari senjata, alat komunikasi, mesin pesawat terbang hingga cerita kehebatan pesawat terbang dalam operasi udara,” terangnya.

Diharapkannya kunjungan ke Muspusdirla tidak hanya untuk sekedar tahu tentang bagaimana perjuangan para pendahulu TNI AU saja, akan tetapi dapat menambah wawasan baru dan menyerap semangat sebagai bekal para siswa dalam belajar maupun di kedinasan.

Sementara Kolonel Pnb Sonny Irawan ,S.E., M.M., mengatakan kunjungan siswa Setukpa ke Muspusdirla dalam rangka penutupan masa karantina. Kunjungan diikuti 75 orang pelatih dan pendukung.

“Selain mengunjungi Muspudirla, para siswa Setukpa juga mengunjungi Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto, untuk ziarah ke makam Bapak Abdulrachman Saleh dan Bapak Adisutjipto,” ujarnya. (Yulianto)

Komentar