3 Mahasiswa UNS Raih Juara Kegiatan Inkubasi Arsitektur Dan Desain Interior 2023

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] –  Tiga Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih juara dalam kegiatan Inkubasi Arsitektur dan Desain Interior 2023 yang merupakan program kerja sama antara universitas yang berada di Jawa Tengah dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ketiganya ialah Finanda Puspita yang meraih kategori karya terbaik 1, Galuh Fatika meraih kategori karya terbaik 3, dan Raudhah Nadzifah meraih kategori karya terbaik 5.

banner 336x280

Pendaftaran lomba dan sesi portofolio dimulai bulan April diikuti oleh peserta dari berbagai universitas. Dari seleksi, hanya 35 karya yang dijadikan kelompok.

Baca juga: BEM FP UNS Akselerasi Pengetahuan Petani Desa Glagahwangi Tentang Pupuk Organik Ke Kelomtan Di Desa Gentungan

Pada awal Juli selama satu minggu, kelompok dikarantina di hotel dan diberikan materi dari pakar yang berkompeten untuk menunjang kegiatan lomba.

Portalika.com/Ist

Finanda menyampaikan setelah karantina adalah proses untuk mendesain. Mulai dari sketsa, arsitektur dan interior serta konsultasi dengan mentor diberi waktu selama satu bulan.

Pengumpulan karya di pertengahan bulan Agustus dan presentasi karya serta penyerahan sertifikat penghargaan terbaik pada tanggal 4 – 5 September.

“Dari kementerian menyampaikan, karya pemenang tiga besar akan dipamerkan kembali di Jakarta. Jadi setelah ini saya akan ada revisi dari mentor untuk membuat desain yang akan diterapkan di Desa Karang. Desa tersebut akan didesain untuk menjadi desa wisata perfilman,” terang Finanda.

Finanda mengaku tidak menyangka dapat memperoleh juara ini. “Jujur saat mendapatkan juara sangat di luar ekspektasi dan tidak terduga karena acara tersebut berbarengan dengan beberapa agenda lain dan tugas kuliah.

Harapan ke depannya, semoga saya dan adik tingkat serta teman-teman dapat bekerja sama dengan arsitektur. Selain itu, semoga Prodi Desain Interior UNS bisa lebih maju dan dikenal dengan prestasi mahasiswanya di seluruh Indonesia,” ujar Finanda. (Triantotus)

Komentar