7 Bus Ditindak Petugas Dishub Dan Satlantas Wonogiri

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Anggota kepolisian resort (Polres) Wonogiri bersama tim gabungan menggelar ramp check atau pemeriksaan kelaikan kendaraan penumpang di Terminal Giri Adipura, Krisak, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Sabtu, 18 Mei 2024.

Tim gabungan itu di antaranya Satlantas Polres Wonogiri, pihak Terminal Giri Adipura, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Bapenda dan pihak-pihak terkait.

banner 300x250

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Edy Prasetyo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Andi M Indra, menjelaskan ramp check digelar untuk mengecek kelaikan kendaraan yang berkaitan dengan keselamatan penumpang, pengemudi maupun pengguna jalan lainnya.

Baca juga: Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Minibus Tertabrak Kereta Api Pandalungan Di Pasuruan

“Ada 50 kendaraan yang diperiksa dalam kegiatan ramp check hari ini,” ujar Kasatlantas.

Dia menjelaskan 50 kendaraan itu terdiri dari bus antar kota antar provinsi (AKAP), antar kota dalam provinsi (AKDP) maupun kendaraan penumpang lain seperti mobil travel.

Portalika.com/Anom

Hasilnya, dari 50 kendaraan yang diperiksa, ada tujuh kendaraan yang ditindak. Rinciannya 4 penindakan oleh Dishub dan 3 penindakan oleh Satlantas.

“Ada dari Dishub dan dari kita [satlantas]. Kita menilang STNK. Pelanggaran di kelaikan,” kata AKP Edy.

Diantara kendaraan yang ditindak itu, ada sejumlah bus yang melanggar trayek. Seharusnya bus itu tidak ke Wonogiri, namun nyatanya bus itu sampai di Wonogiri.

Kasatlantas mengimbau untuk seluruh kendaraan berpenumpang harus mementingkan keselamatan di jalan. Kelaikan maupun surat-surat kendaraan harus dipenuhi agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Kepala Terminal Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto menambahkan kegiatan ramp check itu rutin dilaksanakan selama seminggu dua kali.

“Kita terminal tujuan, jadi ramp check itu kita gelar rutin seminggu dua kali,” ujar dia. (Suryono)

Komentar