Bupati Trenggalek: Sebaik Baiknya Manusia Bisa Bermanfaat Bagi Sesama

banner 468x60

Portalika.com [TRENGGALEK, JAWA TIMUR] – Masuk pertama setelah libur panjang lebaran, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menggelar kegiatan halal bihalal bertajuk Apel ASN di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Dalam kegiatan tersebut, Mas Ipin sapaan akrab kepala daerah ini menitipkan pesan “sebaik-baiknya manusia itu bisa bermanfaat bagi sesama.”

banner 300x250

Bupati Trenggalek berharap para ASN dilingkup pemerintahannya bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat Trenggalek. Sejatinya, jelas Bupati, tugas ASN itu sebagai abdi masyarakat, tentunya sudah tugasnya melayani masyarakat dengan baik.

Baca juga: Didampingi Kejaksaan, Bupati Trenggalek Minta Perbaikan Ruas Jalan Kedunglurah-Krandegan Cepat Rampung Dan Berkualitas

Tapi dalam tanda kutip, melayani ini perlu dibarengi dangan keikhlasan dan tanggung jawab, sehingga masyarakat yang dilayani terpuaskan.

“Jadi pesan saya, sebaik-baiknya manusia itu, yang bermanfaat bagi orang lain. Dan sebaik-baiknya muslim adalah muslim yang selain melaksanakan ibadah.  Sedangkan amalan yang paling disukai Allah, muslim itu bisa membahagiakan muslim yang lain, membahagiakan manusia yang lain,” kata Mas Ipin.

Itu amalan yang paling disenangi, sambung mas Ipin, “paling gampang bagi ASN dengan cara apapun menyenangkan orang. Idul Fitri katanya badan dan hati kita baru. Ibaratnya sebelum menjadi kupu-kupu, kita menjalani kepompong selama sebulan penuh,” imbuhnya.

“Tadi saya cuma berharap ASN benar-benar profesional. Yang gampang bisa menyenangkan orang lain dengan pekerjaan-pekerjaan yang baik. Yang wajib pokoknya dituntaskan, kemudian berusahalah mengerjakan sesuatu yang melampaui kapasitas. Semoga itu menjadi amal jariyah,” ujarnya. (Rudi Sukamto)

Komentar