Jamaah Masjid Al Falah Sembelih 5 Ekor Sapi Dan 5 Ekor Kambing Kurban

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Mengerjakan salat Idul Adha merupakan salah satu amalan utama di bulan Dzulhijah, karena salat Ied hukumnya sunnah muakkad atau sangat dianjurkan. Senin, 17 Juni 2024, muslimin di wilayah  Sukoharjo Kota merayakan Hari Raya Idul Adha 2024/1445 H.

Pelaksanaan salat Idul Adha bertempat di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo pukul 06.00 WIB dengan imam dan khotib Sholahuddin Sirizar, Lc, MA dan Imam Abu Bakar Ahmad Al-Hafid.

banner 300x250

Seusai salat Ied Takmir Masjid Al- Falah di Madyorejo RT 01 RW 07, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, dengan ketua takmir Ir
Rudy Setyohadi menyampaikan  penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah salat Ied dengan  lokasi pekarangan sekitar lapangan Tenis Meja Puma-20 di Jalan Agung.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Serahkan Sapi Untuk Warga Wonogiri

Ketua panitia, Drs Murwat menyampaikan, terima kasih kepada semua warga, panitia dan para muqorib yang telah bekerja dan berkurban pada hari raya Idul Adha tahun ini.

“Alhamdulillah jamaah Masjid Al-Falah dan warga akan menyembelih 5 ekor sapi dan 5 ekor Kambing, semoga amal ibadah kita semua  diterima Allah SWT, Aamiin YRA,” katanya.

Warga berkerumun menyaksikan penyembelihan hewan kurban diiringi dengan takbir, tahmid dan tahlil.

“Allah maha besar, Allah maha besar, Allah maha besar. Tiada tuhan selain Allah. Allah maha besar. Segala puji bagi-Nya.”

Ketua RT 01, Joko Sarjana, SH,  menyampaikan kepada para muqorib dapat menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya sendiri atau menyaksikan hewan kurbannya masing-masing saat disembelih oleh jagal.

Portalika.com/Trianto

Saat dijumpai panitia penyeleksi surat permohonan dari luar, Triminarno, SH dan Hary Nugroho, ST menyampaikan, tahun ini hewan kurban dan kulit terdistribuai ke beberapa tempat di Sukoharjo maupun ke Colomadu, Karanganyar.

Petugas pendistribusian daging Suradi dan Hanggoro P menjelaskan, daging kurban  diperuntukkan warga setempat, warga sekitar, petugas khusus serta warga pemohon.

“Ternyata tak kalah dengan daging, jerohan sapi atau blondot banyak yang berminat,” ujarnya. (Begug SW)

Komentar