Presiden Joko Widodo Serahkan Sapi Untuk Warga Wonogiri

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Presiden Joko Widodo memberikan bantuan satu sapi untuk hari raya Idul Adha 1445 hijriah bagi umat muslim di Lapangan Gesing, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Senin, 17 Junin2024.

Penyerahan hewan kurban disaksikan dan dihadiri Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

banner 300x250

Penyerahan bantuan hewan kurban dari Presiden RI, Joko Widodo dilakukan staf Sespri Presiden RI, Puput Hariadi, SAP, MAP dan dihadiri Forkopimda Wonogiri.

Baca juga: Polres Sukoharjo Salurkan 6 Sapi Dan 59 Kambing Kurban

Selain penyerahan hewan kurban dari Presiden RI, dilaksanakan secara simbolis pemberian bantuan RTLH senilai Rp60.000.000 untuk 3 rumah masing-masing senilai Rp20.000.000 dan juga pemberian paket sembako sejumlah 200 buah untuk masyarakat setempat.

Sementara itu dari Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Wonogiri, Baroto Eko Pujianto, SP, MSi, mewakili Bupati Wonogiri, menyampaikan Idul Adha atau lebaran haji merupakan suatu peristiwa iman yang dilakukan Nabi Ibrahim kepada anaknya Ismail.

Peristiwa itu menurutnya sebagai wujud ketaatan Nabi Ibrahim terhadap perintah Allah sehingga merelakan anaknya Ismail.

Portalika.com/Anom

“Hal itu merupakan peristiwa iman yang harus diteladani umat muslim, karena taat terhadap perintah Allah serta ingin terus menjalin hubungan Tuhan dengan manusia serta harus rendah hati dan berempati dengan kondisi lingkungan,” tegasnya.

Sehingga, menurut dia rasa empati terhadap lingkungan sosial pada perayaan Idul Adha 1445 H telah dibuktikan Presiden Joko Widodo dengan adanya bantuan satu ekor sapi sebagai hewan kurban.

“Hal ini merupakan wujud kecintaan pimpinan negara kita terhadap masyarakat di Kabupaten Wonogiri, sebagai wujud kebersamaan menuju Wonogiri lebih baik. Berbagai persoalan pembangunan di Wonogiri bisa diatasi apabila ada kebersamaan,” katanya.

Baroto menambahkan, perayaan hari raya Idul Adha tahun 2024 menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Wonogiri karena pada tahun ini menerima satu ekor sapi seberat 1,7 ton dari Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan bantuan hewan kurban ini diharapkan memiliki manfaat bagi masyarakat kaum duafa yang membutuhkan hewan. (Suryono)

Komentar