Judo Sumbang Satu-Satunya Emas Untuk Kontingen Wonogiri Porprov Jateng 2023

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Cabang olahraga kudo menjadi penyumbang medali emas satu-satunya untuk kontingen Kabupaten Wonogiri pada gelaran Pekan Olah Raga Provinsi (porprov) Jateng XVI tahun 2023 yang diselenggarakan dari tanggal 5 – 11 Agustus 2023 di Pati Raya.

Peraih medali itu, Eko Mulianto yang juga pegawai BMT Mitra Mandiri Wonogiri berpasangan dengan Dewa Made Akar Putu Jagat Gede, pegawai Dinas Perhubungan Wonogiri. Keduanya meraih medali emas di kelas Nageno Kata.

banner 336x280

Atlit judo Kabupaten Wonogiri yang bertanding pada Porprov Jateng XVI tahun 2023 merupakan atlit judo yang berlatih di Club Judo Gajah Mungkur Wonogiri dibawah pelatih Sutarto dan Budi. Cabor judo di gelaran Porprov Jateng XVI tahun 2023 ini menyumbangkan 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu untuk kontingen Kabupaten Wonogiri.

Baca juga: Semarak HUT Polwan Ke-75, Polda Jateng Gelar Olahraga Bersama

Secara umum kontingen Kabupaten Wonogiri pada Porprov Jateng XVI tahun 2023 memperoleh 1 emas 6 perak dan 7 perunggu. Berikut perolehan medali Kabupaten Wonogiri pada Porprov Jateng XVI dari cabor judo.
Medali emas:

Empat atlet judo mempersembahkan medali di Porprov Jateng 2023. (Portalika.com/Ist)

1. Kelas nageno kata – Eko Mulianto dan Dewa Made Akar Putu Jagat gede
Medali Perak
1. Kelas Fighter +78 kg Putri – Anissa Desta Asmaraningtyas
2. Kelas Fighter 66 – 73 kg putra – Novian Singgih Pambudi
Medali Perunggu
1. Kelas Juno Kata – Gheischa Zharfa Alifia berpasangan dengan Oktavia Linda Nurul Utami
2. Kelas fighter 90 – 100 kg putra – Damar Risqi Wibowo
3. Kelas fighter 52 – 57 kg putri – Oktavia Linda Nurul Utami
4. Kelas fighter -45 kg putri – Anissa Sekar Nirwana

Pelatih Judo Wonogiri, Budi (kaus biru) foto bersama atletnya. (Portalika.com/Ist)

Sementara itu, Eko Mulianto dan Jagat mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas prestasi yang diraihnya, keduanya juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan kantor masing-masing atas dukungan yang diberikan kepada mereka dan memberikan kelonggaran waktu saat masa pelatihan hingga mengikuti Proprov Jateng.

‚ÄúPerolehan medali ini semoga dapat memberikan motivasi dan menambah semangat atlit-atlit judo Wonogiri yang lain agar lebih giat dan keras dalam berlatih. Sehingga dapat memperoleh hasil yang lebih baik pada level pertandingan yang lebih tinggi lagi,” kata Sutarto selaku Ketua PJSI Kabupaten Wonogiri. (Suryono)

Komentar