Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Tutup Kegiatan Pondok Ramadan

banner 468x60

Portalika.com [TRENGGALEK, JAWA TIMUR] – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE, ME menutup kegiatan Pondok Ramadan bagi organisasi wanita di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Selasa, 26 Maret 2024.

Digelar selama 2 hari, banyak kegiatan keagamaan dilakukan dalam Pondok Ramadan ini. Mulai kegiatan membaca Alquran dan juga tausyiah yang disampaikan oleh beberapa pemuka agama perempuan di Kabupaten Trenggalek.

banner 300x250

Dengan adanya kegiatan Pondok ramadan ini, Novita Hardini berharap setiap langkahnya dan langkah perempuan-perempuan di Kabupaten Trenggalek bisa senantiasa mendapatkan Ridho Allah SWT.

Baca juga: Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Membuka Pondok Ramadan

Master of Economic UIN SATU itu juga menekankan pentingnya taqwa, seperti yang diajarkan suaminya kepadanya dan juga anak-anaknya. Taqwa di sini selain percaya dan yakin adanya Allah SWT, juga dibarengi dengan perbuatan perbuatan baik terhadap sesama.

“Jangan melihat kesusahan itu sebagai musibah, karena kesusahan menurutnya kesusahan sebagai prefilage untuk berjuang. Karena kesusahan bisa membangkitkan seseorang untuk terus belajar, semangat untuk bisa keluar dari belenggu kesusahan. Kesusahan itu prefilage yang diberikan Tuhan kepada kita secara gratis untuk bisa melakukan hal lebih baik,” pesan perempuan yang juga Founders Yayasan UPRINTIS Indonesia, Selasa, 26 Maret 2024.

Selain taqwa dan perbuatan baik, Novita juga mengajak warganya membiasakan setiap hari berbicara baik pada diri sendiri. “Dengan bilang kita bisa, kita mampu, kita kaya, kita sehat dan kita tidak mudah dipatahkan,” ajaknya.

Keteguhan dan keyakinannya terbukti bisa mengantarkan penggiat perempuan dan UMKM itu meraih kesuksesan, seperti baru-baru ini terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 satu satunya dari Dapil VII Jawa Timur. Sebagai wakil Perempuan satu satunya di daerah pemilihan VII Jatim, perempuan cantik itu berjanji akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya perempuan di dapilnya. (Rudi Sukamto)

Komentar