Mahasiswa Unisri Ajak Siswa SD Trosobo Menyiapkan Diri Menjadi Wirausahawan Muda

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Dalam rangka menumbuhkan keinginan untuk berwirausaha sejak dini, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri) kelompok 32 melakukan sosialisasi dan pelatihan pemasaran produk celengan kepada anak untuk pengenalan terhadap pemasaran dan bisnis. Kegiatan digelar di SDN 1 Trosobo, Kecanatan Sambi, Kabupaten Boyolali didampingi dosen pembimbing lapangan, Bambang Hermoyo, SH, MH.

Pelaksana program, Dafa Caesario Islama, menyatakan tujuan dari program kerja ini adalah mengajarkan anak untuk memasarkan produk mereka dengan tujuan menumbuhkan keinginan untuk berwirausaha sejak dini. Manfaat dari program kerja ini adalah dapat menumbuhkan karakter anak dengan baik dan mengurangi dampak negatif kedepannya.

banner 336x280

‚ÄúSosialisasi ini diharapkan bisa selalu berdampak baik dan menumbuhkan minat anak-anak dalam berwirausaha di SDN 1 Trosobo, Sambi, Boyolali,” ujar Dafa, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca juga: Mahasiswa KKN Undip Dukung UMKM Desa Minggarharjo Melalui Penerapan Strategi Pemasaran 4P

Lebih lanjut, Dafa menjelaskan dampak baik dari belajar berwirausaha sejak dini yakni mengetahui cara membuat celengan serta cara memasarkannya. Dari sosialisasi dan pelatihan diharapka dapat menumbuhkan jiwa berwirausaha pada anak-anak sejak dini dan dapat merangsang keinginan mereka untuk menjadi wirausahawan di masa depan.

Mahasiswa KKN Unisri Solo mengajak anak-anak menyiapkan diri menjadi wirausahawan muda. (Portalika.com/Ist)

Sosialisasi telah dilaksanakan pada 4 Agustus 2023 berjalan lancar dan antusias dari guru maupun anak-anak SDN 1 Trosobo. Selanjutnya cara untuk memasarkan produk celengan tersebut pun bervariasi dapat secara offline maupun online.

Yakni menjual celengan tersebut kepada teman maupun dititipkan ke toko-toko terdekat ataupun dijual melalui online shop yang sudah ada dan dengan pantauan ketat dari orang tua/wali. Dafa berharap adanya sosialisasi yang telah dilakukan dapat memajukan generasi kedepan agar lebih baik dan ungggul yang dapat menciptakan sumber daya manusia lebih berkembang dan maju. (Heris)

Komentar