Mahasiswa UNS Raih Prestasi Di Ajang Wimaya International Karate Championship 2023

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Muhammad Rayhan Ramadhani meraih prestasi di Ajang Wimaya International Karate Championship 2023.  Ajang tersebut digelar di Gedung Olahraga Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta pada 15 hingga 17 Desember 2023.

Humas UNS menjelaskan, Rayhan berkata tujuan menjadi juara adalah karena ingin membanggakan keluarga dan membawa nama baik Program Studi (Prodi) Administrasi Negara, Fisip serta UNS di kancah international.

banner 336x280

“Keluarga adalah alasan saya untuk menjadi juara. Saya ingin membuat keluarga saya bangga. Tidak hanya itu, saya juga ingin membawa nama baik Prodi Administrasi Negara, Fisip dan juga UNS,” terang Rayhan, Jumat, 29 Desember 2023.

Baca juga: Rektor UNS, Juarai Turnamen Tenis TSR Cup III

Rayhan menjelaskan pertandingan diikuti 3.000 atlet profesional dari 134 kontingen. Meskipun lawannya atlet profesional yang sering bertanding di kancah internasional, Rayhan bersyukur dapat meraih juara.

“Pertandingan ini melawan beberapa atlet karate profesional di kelas pertandingan +84 Kg yang sering bertanding di kancah internasional. Saya bersyukur dapat meraih juara 1 kumite +84 Kg mahasiswa putra dan juara 3 kumite +84 Kg senior putra,” jelas Rayhan.

Portalika.com/Yuni

Rayhan juga menyampaikan untuk bisa menjadi juara, maka harus fokus pada saat latihan dan harus mendengar arahan dari pelatih.

“Fokus pada saat latihan serta mendengar arahan pelatih adalah hal yang utama. Lebih baik memiliki satu pisau tajam daripada memiliki seribu pisau tumpul atau lebih baik menguasai satu jurus daripada mempunyai seribu jurus tapi tidak bisa menggunakannya,” ujar Rayhan. (Triantotus)

Komentar