Mari Memanfaatkan Digital Marketing Untuk Peningkatan Penjualan Produk UMKM Desa Catur

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa KKN-PPM kelompok 19 Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Nanda Prasetiawan, mahasiswa prodi ilmu administrasi negara telah melaksanakan program kerja individu berupa penyuluhan pengunaan digital marketing untuk peningkatan penjualan produk UMKM Desa Catur.

Kegiatan dilaksanakan pada 9 Agustus 2023 bertempat di rumah warga pelaku UMKM Desa Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Penyuluhan diikuti 9 orang perwakilan dari masing-masing warga pemiliki UMKM. Kegiatan penyuluhan dilaksanakan dengan teknik door to door.

banner 336x280

Materi dan praktek langsung pembuatan akun aplikasi e-commerce. “Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman betapa besarnya pengaruh era digitalisasi dalam meningkatkan penjualan khususnya UMKM yang ada di desa,” katanya.

Baca juga: Mahasiswa KKN Ingatkan Dampak Penggunaan Gadget Bagi Kesehatan Mental Bagi Siswa SDN Catur

Selain pemaparan materi terkait manfaat dan pentingnya aplikasi e commerce dalam penjualan, dirinya membantu pengelolaan akun tersebut dengan membuat konten promosi dan foto produk agar terlihat menarik.

Selain itu mahasiswa KKN mengarahkan bagaimana cara mengembangkan pemasaran secara online melalui akun-akun tersebut sehingga diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini audiens dapat mempraktikkan pada UMKM masing-masing agar penjualannya meningkat dan lebih dikenal masyarakat luas.

“Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan sosialisasi marketing online yang sasarannya juga UMKM desa oleh teman sekelompok,” jelasnya. (Heris)

Komentar