Muspusdirla Direnovasi, Kamuspusdirla Minta Maaf Kenyamanan Pengunjung Terganggu

banner 468x60

Portalika.com [YOGYAKARTA] – Plafon atau langit-langit Ruang Diorama Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) dibongkar. Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Yuto Nugroho minta maaf kepada pengunjung Muspusdirla karena untuk sementara waktu kenyamanannya terganggu.

Ia merencanakan pengerjaan plafon Ruang Diorama akan memakan waktu selama satu bulan. Selama pengerjaan, alur pengunjung di dalam gedung museum dirubah tidak melewati Ruang Diorama. Untuk masuk maupun keluar, pengunjung melewati alur yang sama

banner 336x280

“Saya minta maaf atas ketidaknyamanan saat mengunjungi Muspusdirla karena adanya perbaikan plafon di Ruang Diorama,” ucap Kamuspusdirla, Kamis, 7 September 2023.

Sebagai informasi, di Ruang Diorama berbagai peristiwa sejarah terkait Angkatan Udara disajikan dalam bentuk lukisan dan miniatur. Ada pula simulator pesawat P-51 Mustang.

Kamuspusdirla menambahkan tak hanya Ruang Diorama yang sedang direnovasi. Di Ruang Kronologi juga sedang dilaksanakan renovasi dan penataan ulang.

Di Ruang Kronologi dipamerkan Pesawat Cureng. Namun selama renovasi berlangsung pesawat produksi Jepang tahun 1933 itu tidak bisa dilihat, karena Ruang Kronologi ditutup untuk sementara waktu.

“Renovasi beberapa ruangan di Muspusdirla dimaksudkan untuk menambah kenyamanan pengunjung,” tandasnya. (Yulianto)

Komentar