Pengobatan Massal dan Bantuan Sosial Alumni AKABRI 94 : Wujud Pengabdian 30 Tahun

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Ratusan warga sekitar Lanud Adi Soemarmo menghadiri pengobatan massal yang berlangsung di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan alumni AKABRI 94 tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian alumni AKABRI 94 dengan tema. “Palagan 94 Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami.” Sabtu (15/6/2024).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., dalam wawancara dengan media menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, dengan puncak acara dipusatkan di Senayan Jakarta, yang dihadiri oleh Panglima TNI dan Kapolri, sementara di Solo dipusatkan di Lanud Adi Soemarmo melibatkan teman-teman dari Akademi Angkatan Udara, Depohar 20 Madiun, Lanud Iswahjudi, dan Depohar 50 Solo dengan menyelenggarakan pengobatan massal yang diikuti sekitar 250 warga masyarakat, sunatan massal yang diikuti 52 anak dan donor darah yang diikuti 200 orang mendaftar sebagai pendonor.

banner 300x250

Marsma Bambang Juniar Djatmiko juga menyampaikan bahwa hari sebelumnya telah terlaksana rangkaian kegiatan pembagian 1000 paket nasi goreng gratis. “Setelah itu kami membagikan 750 sembako di Desa Senting, pesisir Waduk Cengklik, pada tanggal 12 Juni 2024, kami juga memberikan sumbangan kepada beberapa panti asuhan disekitar Soloraya”, ungkapnya.

Selain itu Danlanud menekankan pentingnya kegiatan ini, sebagai bentuk pengabdian selama 30 tahun.

“Kami dari AKABRI 94, baik darat, laut, udara serta kepolisian sudah melakukan banyak hal. Harapan kami kedepan, AKABRI 94 bisa lebih eksis dalam membantu membangun negeri ini,” menunjukkan komitmen AKABRI 94 untuk mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Yulianto)

Komentar