Penyaluran Air Bersih di Desa Jatilawang Kecamatan Wonosegoro

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serma Agus W ikut membantu penyaluran air bersih untuk kebutuhan warga di wilayah binaan yang mengalami kekeringan di Desa Jatilawang Kecamatan Wonosegoro, Senin, 18 September 2023.

Babinsa Sema Agus W mengatakan bahwa penyaluran air bersih 1 tangki berisi 5000 liter kali ini merupakan bantuan dari pemuda Karang Taruna Dukuh Tempuran, Desa Simo Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali.

banner 336x280

“Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari seperti mandi, memasak dan kebutuhan lainnya. Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian sesama masyarakat untuk mengatasi kekurangan air bersih dan meningkatkan sanitasi serta kesehatan bagi warga,” terangnya.

“Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih,” imbuhnya.

Siti ( 38 ), salah satu warga Jatilawang mengatakan, dusun ini mulai kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih sejak 4 bulan terakhir.

Mata air yang biasa digunakan kini sudah mengering, jikapun ada, debit air kecil dan harus antre berjam-jam untuk mendapatkan giliran, bahkan hingga malam hari.

Warga sangat senang dengan adanya bantuan air bersih karena dapat membantu mendapatkan pasokan air bersih secara gratis, karena setiap musim kemarau, dusunnya mengalami krisis air bersih. (Yulianto)

Komentar