Seribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Bacabup Independen Sukoharjo Tuntas

Klaim Timnya Sedang Menggodok 7 Nama Bacawabup Pendampingnya

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Bakal calon bupati (Bacabup) independen Sukoharjo, Dr (HC) Tuntas Subagyo mengklaim saat ini timnya tengah menggodok tujuh nama bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Sukoharjo yang bakal mendampinginya. Hal ini dilakukan agar nanti bisa mendapat sosok yang sesuai dengan visi misinya.

“Kami telah mengantongi sejumlah nama bacawabup yang kini telah digodok tim. Namun sengaja tidak kami munculkan nama-nama tersebut agar menjadi surprise saat penyerahan berkas ke KPU,” kata dia menjawab pertannyaan media di sela-sela acara halal bihalal di kediamannnya kawasan Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jateng, Minggu 21 April 2024 malam.

banner 300x250

Menurut dia acara halal bihalal dan open house untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan dirinya di Sukoharjo. Kalau sebelumnya dia berkunjung ke beberapa daerah maka pada Minggu malam itu masyarakat diundang ke rumahnya di Purbayan.

Baca juga: Dapat Bantuan Perpusakaan Digital Dari Bacabup Independen Warga Ngadirejo Tak Menyangka. Apa isinya?

Tuntas mengatakan hal ini dimaksudkan agar tahu bahwa rumah calon bupatinya di tengah kampung di Purbayan. Ini juga dimaksudkan untuk mempererat persaudaraan, silaturahmi dan lebih saling mengenal.

Tuntas mengklaim keberanian dirinya mencalonkan diri sebagai bacalon bupati independen Sukoharjo karena atas desakan sejumlah warga. Keinginan mencalonkan diri sebagai bupati Sukoharjo juga didasari ingin mendarmabaktikan dirinya di tanah kelahirannya.

Bakal calon bupati (Bacabup) independen Sukoharjo, Dr (HC) Tuntas Subagyo (tengah) memberi sambutan saat halal bihalal di kediamannya, Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jateng, Minggu 21 April 2024 malam. (Portalika.com/Iskandar)

Karena itu dia ingin membuktikan jika Tuhan meridloi dan masyarakat mengizinkan dia ingin juga membuktikan bisa mengembangkan Sukoharjo menjadi pionir berbagai hal positif dan meningkatkan Sukoharjo yang telah baik menjadi lebih baik lagi.

Memperoleh 75.000 KTP Pendukung
Lebih lanjut dia mengklaim pihaknya telah memperoleh 75.000 KTP masyarakat yang siap mendukungnya. “Insya Allah untuk jumlah KTP yang diperlukan sudah cukup dan masyarakat tahu tujuan KTP tersebut untuk apa. Tujuannya yaitu untuk mendukung dan membantu adanya calon bupati dari jalur inndependen di Sukoharjo,” ungkap dia.

Untuk kelengkapan berkas yang diperlukan dia mengaku telah memasrahkan ke tim sukses sehingga diperkirakan dalam waktu dekat bisa selesai dan segera diserahkan ke KPU.

Ditanya soal bakal calon gubernur Jateng, Tuntas mengaku telah mempunyai pandangan tersendiri. Menurutnya figur yang pas pihaknya akan melihat dari berbagai aspek.

Nyala kembang api menghiasi angkasa saat halal bihalal di kediaman bakal calon bupati (Bacabup) independen Sukoharjo, Dr (HC) Tuntas Subagyo di Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jateng, Minggu 21 April 2024 malam. (Portalika.com/Iskandar)

Figur itu setidaknya adalah sosok yang secara umum telah berkontribusi di Jateng dan sudah ada di Jateng, sudah bisa menunjukkan kinerja riil di Jateng.
Dalam pandangan pribadinya Tuntas mencontohkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dinilai telah menunjukkan kinerja luar biasa di Jateng.

Seperti keberhasilan penataan di jajaran kepolisian, bisa membuat masyarakat Jateng adem ayem dan sebagainya. Ditanya soal indikasi adanya penyelewengan dana di salah satu perusahaan daerah di Sukoharjo yang santer berseliweran di media sosial, Tuntas mengatakan untuk menanganinya tentu butuh penelusuran yang tajam. Ini dinilai sudah ada pihak yang berwenang, karena sampai saat ini pihaknya tidak mempunyai kewenangan menangani masalah tersebut.

“Saya kira pemerintah Sukoharjo dan aparat yang berwenang sudah melangkah atau menangani dengan baik. Insya Allah kalau Allah meridoi dan masyarakat mendukung saya menjadi bupati akan melakukan penataan luar biasa di Sukoharjo agar bisa meminimalisasi, syukur-syukur bisa menghilangkan masalah apapun di Sukoharjo,” kata dia.

Di bagian lain kendati dia berasal dari independen tak akan khawatir jika jadi bupati akan mendapat halangan dari parlemen. Karena dia menilai anggota DPRD adalah teman masyarakat, mereka bagian dari rakyat.

Sehingga jika program yang diusung untuk membangun Sukoharjo meski dia dari indepenen pihaknya yakin anggota dewan akan mempunyai langkah yang sama.

Bakal calon bupati (Bacabup) independen Sukoharjo, Dr (HC) Tuntas Subagyo (kanan) menyanyi bersama salah satu penyanyi bernama Rina Adhitama saat halal bihalal di kediamannya, Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jateng, Minggu 21 April 2024 malam. (Portalika.com/Iskandar)

“Saya sudah mempunyai ikrar bahwa mereka yang menjadi tim saya juga akan menjadi tim pembangunan Sukoharjo. Artinya mereka akan bersama saya membangun Sukoharjo menjadi lebih baik. Mereka semua teman, saudara sehingga selama tujuannnya baik dan jalannya baik saya kira tidak akan menjadi masalah,” tegas dia.

Sementara itu suasana halal bihalal di kediamannya kendati diwarnai hujan dan gerimis namun tak menyurutkan kehadiran masyarakat dari berbagai tempat. Mereka mayoritas datang dari beberapa wilayah di Sukoharjo seperti Gatak, Waru, Kartasura, Grogol dan sebagainya.

Mereka tampak menikmati hiburan dari GSP Koes Plus Mania, Garuda Band, Tuntastic Music Band yang dibinanya dan sebagainya. Khusus untuk Tuntastic Music dia berjanji siap menyumbangkan ke masyarakat yang mempunyai hajat apapun di Sukoharjo, bisa menanggap secara gratis.

“Grup-grup musik itu dari Sukoharjo semua, kami sengaja ingin menampilkan grup-grup musik lokal agar lebih terkenal. Sebenarnya kami ingin menampilkan Ndar Boy tapi kita undur, karena tempat yang tak memungkinkan dan persiapan tim setelah Lebaran ini belum siap,” kata dia sambil menambahkan untuk menyemarakkan susana pihaknya juga menyalakan warna-warni kembang api.

Sedangkan salah seorang yang hadir dalam halal bihalal bernama Yadi, 40, mengatakan meski hujan gerimis mengguyur lokasi halal bihalal, warga tampak antusias mengikuti acara. “Mungkin kalau tidak hujan peserta halal bihalal akan lebih banyak lagi,” kata dia. (Iskandar)

Komentar