Trabas Kamtibmas, Kegiatan Olahraga Mengexplore Wisata Terpendam

banner 468x60

Portalika.com [SEMARANG] – Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, mengucapkan terima kasih beserta harapannya untuk Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di acara Trabas Kamtibmas di lembah Joglo Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Sabtu, 18 Mei 2024.

“Hari ini diadakan Trabas Kamtibmas di Lembah Joglo, saya ucapkan terima kasih Pak Kapolda selama ini banyak memberi perhatian secara khusus kepada masyarakat kami. Pak Kapolda sering memberikan bantuan sembako, pemeriksaan kesehatan juga ada donatur untuk pembangunan musala dan juga yang lainnya,” kata Bupati Semarang.

banner 300x250

“Semoga beliau [Irjen Pol Ahmad Luthfi] senantiasa diberikan kesehatan, diberikan kelancaran dalam rangka memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan semakin sukses dalam berkarier,” imbuhnya.

Baca juga: Trabas Kamtibmas Wujud Soliditas Polda Jateng Dan Masyarakat Guna Menciptakan Harkamtibmas

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi yang hadir langsung membuka kegiatan  menyampaikan terima kasih atas soliditas Polri dengan masyarakat dalam kegiatan Trabas Kamtibmas.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi kebersamaan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dan Soliditas antara masyarakat dan Polri,” kata Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi.

Portalika.com/Anom

Menurutnya, Trabas merupakan suatu kegiatan olahraga di situ ada nilai-nilai persatuan dan kesatuan pada masyarakat untuk memberikan kedamaian. Oleh karenanya Trabas mengandung makna yang sangat luar biasa.

Kapolda berharap, kegiatan Trabas akan memberikan kontribusi terbaik untuk mengenalkan wisata di wilayah yang belum pernah di explore.

“Disini ada kegiatan untuk mengeksplor wilayah [potensi wisata], juga ada kegiatan bakti sosial. Rekan-rekan Trabas merupakan pioner-pioner di satuan di wilayah, oleh karena itu di seluruh Jawa Tengah kita perintahkan untuk membuat kegiatan yang sifatnya pembinaan Harkamtibmas, contohnya dengan Trabas,” katanya.

“Karena, kita akan mengadakan Pemilu [Pilkada] secara serentak, dengan kegiatan ini masyarakat akan lupa bahwa sedang melaksanakan pemilu jadi ini untuk menghibur masyarakat agar situasi Kamtibmas tidak panas dan terpolarisasi,” imbuh Kapolda Jateng. (Triantotus)

Komentar