1.339 Ton Beras Tersedia Di Gudang Bulog

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Guna memastikan ketersediaan pangan menjelang bulan Ramadan, Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama Kabagops Polres Wonogiri dan Satgas pangan Polres Wonogiri mendatangi gudang Bulog Wonogiri di ruas Jalan Ngadirojo-Baturetno tepatnya di Desa Gedong, Kecakatan Ngadirojo, Rabu, 28 Februari 2024.

Kapolres mengatakan, pengecekan untuk menekan tingginya harga beras dan memastikan ketersediaan stok beras menjelang Ramadan.

banner 300x250

“Pengecekan terkait kebutuhan pokok dan barang penting khususnya ketersediaan beras yang ada dipasaran, sehingga manakala terjadi mungkin kelangkaan atau kenaikan harga, kami dari satgas melakukan evaluasi jangan sampai nanti muncul riak-riak masyarakat terkait kelangkaan ataupun kenaikan harga bahan pokok tinggu,” kata Kapolres.

Baca juga: 3000 Paket Beras Dibagikan Dua Naga Corporation bagi Warga Desa Krajan

Adapun ketersediaan beras di gudang bulog Ngadirojo saat ini untuk beras SPHP sebanyak 1.339 ton.

Terkait dengan tingginya harga beras di pasaran, maka untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah kabupaten bersama Bulog memberikan alternatif dengan beras stabilitas pasokan harga pangan (SPHP) yang dijual dengan harga eceran tertinggi Rp10.900/kg.

“Dengan demikian, persediaan beras untuk kebutuhan masyarakat Wonogiri, terutama untuk Ramadan dinilai mencukupi,” tandasnya. (Suryono)

Komentar