Ada Apa, Kabag, Kasat Dan 8 Kapolsek Di Polres Wonogiri Berotasi, Berikut Penjelasan Kapolres

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Sejumlah jabatan kepala bagian, kepala satuan dan Kapolsek di Polres Wonogiri berganti, Selasa (24/10/2023). Rotasi 16 perwira jajaran Polres Wonogiri ini dikarenakan promosi, mutasi, persiapan pensiun dan pensiun.

Tiga pejabat yang akan memasuki masa pensiun yakni Kapolsek Gririmarto Iptu Darmin, SH, Kapolsek Slogohimo menggantikan Kompol Suparmin, SH dan Kapolsek Manyaran menggabtikan AKP Wartadi, SE.

banner 300x250

Sedangkan perwira yang masuk ke Polres Wonogiri yaitu AKP Marwanto, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pasar Kliwon di Polresta Surakarta, AKP Edy Prasetyo, SH, MH, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Prambanan Polres Klaten.

Baca juga: 4 Perwira Berotasi. Kasat Reskrim Wonogiri Pindah Jadi Kapolsek Jebres, Solo, 2 Kapolsek Bermutasi

Perwira yang mutasi keluar Polres Wonogiri adalah Kompol Hadijah Sahab, SH, MH pindah ke Binmas Polda Jateng. Kemudian Kompol Prawito, SH, MH yang berpindah tugas sebagai Kabag SDM Polres Kudus dan AKP Ragil Irawan pindah tugas sebagai Kasatlantas Polres Kudus dan AKP Untung Setiyahadi, SH, MH berpindah tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Kendal.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Wadpada Amirullah, SH, SIK, MM, MSi mengungkapkan mutasi ditubuh Polri hal wajar bertujuan selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik lagi.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi M Indra (kanan) menyaksikan penandaganganan berita acara serah terima jabatan. (Portalika.com/humas Reswi)

“Kalau saat ini adalah rotasi seperti biasa. Rotasi yang ada di Wonogiri tidak ada evaluasi, semuanya promosi jabatan,” kata Kapolres saat memimpin Sertijab.

Perwira melati dua ini, menyampaikan terima kasih kepada peabat yang pindah tugas, atas dedikasi dalam menjaga kamtibmas. Sementara bagi pejabat yang baru diharapkan segera beradaptasi dan menjaga kondusifitas di wilayah Wonogiri.

“Diharapkan para pejabat baru bisa segera melakukan kegiatan kepolisian, baik tugas-tugas operasional biasa dalam hal pelayanan maupun tugas dalam Operasi Mantap Brata,” tandas Kapolres.

Berikut pejabat baru di Polres Wonogiri:
1. Kabagops AKP Agus Syamsudin, SH.
2. Kabag Log Kompol Teguh Sujadi, SH, MH.
3. Kabag Ren Kompol Dr Dwi Krisyanto, SH. MM, MH.

Portalika.com/Ist

4. Kabag SDM AKP Marwanto, SH, MH.
5. Kasat Reskrim Iptu Yahya Dhadiri, SH.
6. Kasatlantas AKP Edy Prasetyo, SH, MH.
7. Kasi Propam AKP Sumarwan, SH.
8. Kapolsek Selogiri AKP Wiyono, SH.
9. Kapolsek Ngadirojo AKP Darmin, SH, MH.
10. Kapolsek Jatiroto Iptu Pudiyono, SH, MH.
11. Kapolsek Girimarto AKP Hartoyo, SH.
12. Kapolsek Jatipurno AKP Agus Haryono.
13. Kapolsek Slogohimo Iptu Marman, SH.
14. Kapolsek Puhpelem Iptu Muklis.
15. Kapolsek Giriwoyo Iptu Sunardi.
16. Kapolsek Manyaran AKP Pardji, SH. (Triantotus)

Komentar