BNN Gelar Razia Di Tempat Hiburan Malam, Seorang Didapati Positif Zat Benzodiazepine

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Sebagai salah satu upaya mewujudkan Kota Surakarta Bersinar (bersih dari narkoba) Badan Nasional Narkoba (BNN) Kota Surakarta bersama-sama tim gabungan menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam di Surakarta.

Dalam rilisnya yang diterima Jumat, 14 Juni 2024, tim gabungan terdiri atas Sat Narkoba Polresta Surakarta, Denpom IV/4 Surakarta dan Provost Surakarta.

banner 300x250

Razia dilakukan dengan tes urine kepada para pemandu lagu, karyawan dan pengunjung tempat hiburan malam.

Baca juga: Tak Jera, Residivis Narkotika Dibekuk Polisi Sukoharjo Jadi Pengedar Narkoba Jenis Sabu, 2 Orang DPO

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Dr H Agus Rohmat, SIK, SH, MHum melalui Kepala BNN Kota Surakarta, I Gede Nakti Widhiarta, SIK menyampaikan, kegiatan razia di tempat-tempat yang rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba akan dilaksanakan kembali secara rutin untuk menekan penyalahgunaan narkoba serta memberi rasa aman kepada masyarakat.

Portalika.com/Ist

“Tentunya kita semua tidak menginginkan tempat hiburan ini menjadi tempat peredaran narkoba. Maka dari itu kesadaran sendiri dari pihak manajemen juga harus hadir dan berperan dalam memberantas narkotika,” katanya.

Kegiatan tes urin di tempat hiburan malam ini merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dilaksanakan oleh BNNK Surakarta.

Dari sampel yang diambil didapati satu orang positif zat Benzodiazepine. Yang bersangkutan kemudian dibawa ke Kantor BNN Kota Surakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Bahtiar/*)

Komentar