Don Muzakir Blusukan di Pasar Kota Wonogiri sebelum Lantik DPC Papera Kabupaten Wonogiri

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] -Organisasi sayap Partai Gerindra yang bernama Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) mendeklarasikan pembentukan DPC Papera Kabupaten Wonogiri di salah satu rumah makan di kawasan Kecamatan Wonogiri, Selasa, 18 Juli 2023.

Puluhan peserta nampak hadir dalam giat yang dihadiri Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir beserta jajaran serta Ketua DPC Papera Wonogiri Supar beserta jajaran, Ketua DPC Partai Gerindra Wonogiri Suryo Suminto beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

banner 300x250

Sebelum acara deklarasi Don Muzakir didampingi Supar serta tim melakukan blusukan di Pasar Kota Wonogiri yang terletak sekitar 200 meter dari lokasi deklarasi.

Selain berbelanja, Don Muzakir berserta tim juga mendengar keluh kesah dari para pedagang. Dengan sabar Don Muzakir memberikan jawaban dari setiap permasalahan yang dihadapi para pedagang mulai dari harga yang tidak stabil sampai permodalan.

Marsi, salah satu pedagang kelapa berharap jika Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024, dia akan lebih peduli terhadap perekomonian dengan menekan kenaikan harga kebutuhan pokok yang dirasa memberatkan rakyat kecil.

“Kalau sekarang apa-apa naik, harga tidak stabil ini memberatkan rakyat kecil,” ulasnya.

Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir mengatakan dia bersama tim mengunjungi Pasar Wonogiri guna bersilaturahmi, melakukan dialog dan menyapa kawan-kawan pedagang pasar.

“Kita tanya mengenai stabilitas harga barang, temuan kita hari ini terkait stabilitas harga barang dan pemodalan saja, terkait infrastruktur pasar sudah baik,” katanya.

Dia menuturkan pihaknya telah melantik perwakilan pedagang dari 25 kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

“Harapan kita kedepan, pengurus terus melakukan konsolidasi dan pelantikan pelantikan di wilayah masing-masing, di sektor masing-masing,” katanya.

Papera, lanjut Don Muzakir adalah sayap Partai Gerindra yang dibentuk 11 bulan yang lalu.

“Fokus kita adalah pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 dan Partai Gerindra kita menangkan khususnya di komunitas pedagang pasar,” tukasnya.

Papera, tambah Don Muzakir akan memperjuangkan akses modal bagi pedagang tanpa perlu ada jaminan. Selain itu adalah akses barang serta
memberikan bantuan advokasi kepada para pedagang.

“Kita adalah mesin politik Partai Gerinda, semua kandidat sudah memanaskan mesin politik, harapannya minimal kita menambah suara Pak Prabowo Subianto,” imbuhnya.

Wonogiri adalah Kabupaten ke-21 yang dikunjungi oleh Don Muzakir dan tim.

“Kami sudah mengunjungi 21 kabupaten di Jawa Tengah dan sudah turun di 35 pasar di Jawa Tengah dalam sebulan,” ucapnya.

Berdiri hampir satu tahun, Papera kini telah memiliki sekitar 450 ribu anggota dan dia berharap Jawa Tengah akan menyumbang jumlah anggota secara signifikan.

Ketua DPC Gerindra Wonogiri Suryo Suminto menegaskan kehadiran DPC Papera Kabupaten Wonogiri merupakan tambahan amunisi, ia optimis perolehan suara Partai Gerindra Wonogiri meningkat di Pileg 2024.

Sementara Ketua DPC Papera Kabupaten Wonogiri Supar mengungkapkan pihaknya sedang mendata seluruh pedagang di Wonogiri baik di pasar dan di rumahan.

“Bulan ini akan digulirkan pinjaman ada beberapa petugas kemarin yang sudah ikut diklat, akan kita gulirkan setelah pelantikan, nilai yang diturunkan dari Rp 500ribu sampai Rp 5juta maksimal untuk satu pedagang. Ini adalah pinjaman bergulir tidak ada bunga tidak ada jaminan, bisa diangsur 3 bulan sampai 1 tahun,” bebernya.

Supar menambahkan DPC Papera Wonogiri menpunyai pengurus sebanyak 25 pedagang yang tersebar di 25 kecamatan

“Per satu kecamatan ada tiga orang yakni ketua, sekretaris dan bendahara
, contohnya pengurus Paguyuban Pasar Baturetno,” tutupnya. (Yulianto)

 

Komentar