Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Diklat Integrasi Semata PK TNI AU A-85 Dan Diktukta Polri TA. 2023

banner 468x60

Portalika.com [SURAKARTA] – Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan S.H., M. Han., selaku inspektur upacara membuka Pendidikan dan Latihan Integrasi Semata PK TNI AU angkatan ke-85 dan Diktukta Polri TA. 2023, bertempat di lapangan Satria Yudha Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Senin, 7 Agustus 2023.

Inspektur upacara dalam membacakan sambutan Dankodiklatau Marsekal Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M menyampaikan bahwa pendidikan dan latihan integrasi siswa Semata PK TNI AU A-85 dan siswa Diktukta Polri tahun 2023 ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk pertama kalinya. Tonggak sejarah integrasi diklat Tamtama ini diharapkan dapat terus berlangsung sehingga upaya untuk memelihara dan meningkatkan integrasi prajurit TNI Angkatan Udara dengan anggota Kepolisian Republik Indonesia tercipta dengan baik, lanjut Dankodiklatau.

banner 300x250

Selanjutnya Komandan Kodiklatau mengharapkan bahwa dengan dilaksanakannya diklat integrasi ini semoga akan tercipta kesadaran tentang pentingnya integrasi TNI-Polri, terjalinnya hubungan dan komunikasi yang baik serta para peserta dapat saling mengenal masing-masing matra sehingga terwujud kekompakan dan kerjasama yang erat.

Diakhir sambutannya Dankodiklatau menekankan untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan, manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih, ciptakan kekompakan dan persaudaraan yang erat, cari teman sebanyak-banyaknya yang akan dijadikan sebagai rekan kerja di kedinasan nantinya.

Diklat yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 7 sampai dengan 11 Agustus ini diikuti 500 peserta terdiri dari 450 siswa Semata PK TNI AU A-85 dan 50 siswa Diktukta Polri TA. 2023.

Hadir pada upacara pembukaan diklat, Komandan Depohar 50, para Kepala Dinas, Danwingdik 400, Ka RSAU dr. Siswanto,Pabandya Mindikmatuklih Paban IV/Mindik Ditdik Kodiklatau, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, Kapolres Karanganyar, Danyon C Pelopor Satbrimobda Jateng, Patun Gadik Pusdik Brimob Lemdiklat Polri, para Danki Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jateng dan para pelatih serta pembina dari Skadik 403 dan Pusdik Brimob Lemdiklat Polri. (Yulianto)

Komentar