Lintasan Ujian SIM C Berubah, Kapolres Wonogiri Dan Tamu Undangan Nyicipi

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Lintasan ujian praktik surat izin mengemudi (SIM) C di Wonogiri telah diubah. Ujian praktik permohonan SIM C kini telah berubah. Ujian praktik SIM C tak perlu lagi melakukan manuver angka delapan atau zig-zag.

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, SH, SIK, MM, MSi telah me-launcing lintasan ujian praktik tersebut pekan pertama Agustus 2023. Kapolres mengatakan, perubahan lintasan ujian praktik SIM C ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang telah memenuhi standar seperti yang telah ditetapkan Korlantas.

banner 336x280

“Adanya perubahan ini adalah upaya Polri dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Penyederhanaan ujian, bukan berarti mempermudah calon pemohon SIM C. Pemohon SIM tetap mengikuti prosedur ujian praktek SIM yang telah berlaku selama ini tanpa mengurangi kualitas,” ujarnya.

Baca juga: Ulama 43 Negara Kumpul Di Kota Pekalongan, Ratusan TNI-Polri Dikerahkan. Simak Disini

Dikatakannya, perubahan lintasan ujian praktik sebenarnya sudah mulai diberlakukan sejak Senin (7/8/2023) di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Wonogiri. Namun secara seremonial baru bisa menyelenggarakan, Kamis (31/8/2023).

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi M Indra nyicipi lintasan baru ujian praktik SIM C. (Portalika.com/Ist)

“Selain instruksi Korlantas Polri, perubahan lintasan ujian praktik praktik SIM adalah proaktif dari Polres Wonogiri untuk terus meningkatkan kualitas ujian dan memastikan keselamatan seluruh peserta ujian. Dengan adanya perubahan lintasan tanpa mengurangi kualitas ujian praktik,” tambah Kapolres.

Kapolres berharap perubahan lintasan ujian praktek SIM, tingkat kelulusan ujian praktik SIM dapat meningkat, sekaligus menciptakan pengendara yang lebih terampil dan bertanggung jawab di jalan raya.

Kapolres Wonogiri beserta tamu undnagan yang hadir berkesempatan melakukan uji coba tes awal lintasi sirkuit S yang telah diberlakukan oleh jajaran Satlantas Polres Wonogiri. (Suryono)

Komentar