Mahasiswa KKN Ajari Pelajar SD Cara Berkomunikasi Yang Baik Dan Benar

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswi  jurusan bimbingan dan konseling Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023 Universitas Slamet Riyadi Surakarta mengadakan layanan informasi tentang cara berkomunikasi yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari kepada pelajar di Desa Semawung, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan dilaksanakan di SD Negeri 1 Semawung. Triana Septi Ambarwati menyatakan komunikasi merupakan salah satu aspek yang penting bagi kehidupan manusia. Komunikasi yang baik dan benar merupakan salah satu tujuan yang harus dipelajari demi mencipatakan komunikasi yang baik dan benar dengan orang lain dan berinteraksi dengan lingkup sosialnya.

banner 336x280

“Pemberian layanan informasi ini diikuti oleh pelajar kelas V berjumlah 22 siswa. Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan video animasi tentang  cara berkomunikasi yang baik dan benar,gambar diam dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dilaksanakan 1 Juli 2023,” ujarnya.

Baca juga: Keren. Mahasiswa KKN Buka Bimbingan Belajar Gratis Di Desa Dalangan

Hal yang mendasari diadakannya pemberian layanan informasi ini melihat sebelumnya kurang adanya kesadaran pada siswa-siswi mengenai cara berkomunikasi yang baik dan benar. Maka dari itu pelaksanan pemberian layanan informasi tentang cara berkomunikasi yang baik dan benar kepada para siswa siswi bertujuan untuk memberikan informasi bahwa betapa petingnya mengetahui komunikasi yang baik dan benar sejak dini.

Mahasiswi jurusan bimbingan dan konseling memaparkan adanya kegiatan pemberian layanan informasi tentang cara berkomunikasi yang baik dan benar yang dilaksanakan untuk kelas V di SD Negeri 1 Semawung berjalan dengan lancar. Para pelajar tidak segan mengangkat tangan untuk bertanya, menjawab pertanyaan dan siswa siswi sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

“Diharapakan dengan adanya pemberian layanan informasi ini dapat memberikan pengetahuan, pemahaman dan menciptakan pelajar yang memiliki komunikasi yang baik dan benar untuk dirinya sendiri, teman sebaya, dan keluarga,” katanya. (Heris)

Komentar