Mahasiswa KKN PPM Unisri Melaksanakan Branding UMKM Kacang Kreweng

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) 2023 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan program pembuatan banner untuk UMKM di Desa Senggrong, Kabupaten Boyolali. Langkah ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan branding UMKM kacang kreweng.

Program kerja ini dilakukan, Sekar Ayu Fatmawati dari jurusan Ekonomi pada 14 Agustus 2023 dan ditujukan kepada UMKM Kacang Kreweng milik Etik.

banner 336x280

Sekar menjelaskan tujuan dari program kerjanya adalah untuk meningkatkan branding dan reputasi UMKM kacang kreweng. Hal ini dikarenakan pemilik UMKM kacang kreweng belum terlalu serius dan fokus dalam branding dan promosi produk UMKM sehingga diperlukan upaya peningkatan branding dan pemasaran untuk memperluas jangkauan konsumen.

Baca juga: Senin, UNS Smbut Mahasiswa Baru Terus Gelar PKKMB 2023

“Program ini dilakukan untuk membantu meningkatkan branding dan pemasaran produk UMKM dengan penyuluhan dan pembuatan banner kepada pelaku UMKM kacang kreweng di Dusun Sendangsari, Desa Senggrong,” ujarnya.

Mahasiswa membuat desain spanduk dan berdiskusi dengan pelaku UMKM kacang kreweng. Banner spanduk yang dibuat memuat segala informasi tentang produk kacang kreweng meliputi alamat, nama produk dan nomor telepon.

Setelah mendapat persetujuan dari pemilik, spanduk dicetak dan dipasang di depan rumah Etik agar produk kacang kreweng dikenal masyarakat di dalam dan luar desa. (Heris)

Komentar