Mahasiswa Unisri Membuat Infografis Cara Membuat KTP Untuk Masyarakat Desa Pelemrejo

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta tahun 2023 mengusung tema Unisri ikut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui perbaikan stunting, ekonomi ekstrim dan sanitasi lingkungan.

Anggota kelompok 12 dari KKN PPM Unisri dibimbing dosen pembimbing lapangan (DPL), Ama Farida Sari, SPd, MPd pada 3 Agustus 2023 melakukan program kerja dengan membuat infografis cara membuat KTP untuk masyarakat Desa Pelemrejo.

banner 300x250

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, Margaretha Linda sebagai pelaksana kegiatan berharap kegiatannya dapat membantu menginformasikan kepada masyarakat Desa Pelemrejo, Boyolali yang hendak membuat KTP. Kegiatan ini dilakukan di Balaidesa Pelemrejo.

Baca juga: Konser Merah Putih Hari Ini, Semarak Kemerdekaan SMP Muhammadiyah PK Solo Berlangsung Meriah

“Pemasangan infografis hendaknya ditempatkan di tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Balai desa dianggap sebagai tempat yang paling utama di kunjungi masyarakat jika hendak membuat KTP,” ujarnya.

KTP merupakan dokumen administratif yang wajib dimiliki oleh semua masyarakat yang berisikan identitas diri seseorang. KTP menjadi dasar masyarakat untuk membuat dokumen administratif lainnya, seperti halnya SIM, SKCK, dan bahkan untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, seperti melamar pekerjaan dan lain sebagainya.

“Sasaran program pembuatan infografis cara membuat KTP ialah masyarakat Desa Pelemrejo yang sudah berusia 17 tahun agar tanpa bingung SOP membuat KTP karena sudah dijelaskan dan terpasang di depan Kantor Balaidesa Pelemrejo” ujarnya.

Program pembuatan infografis cara membuat KTP merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat melalui media banner dan mendapat respon baik oleh perangkat Desa Pelemrejo. (Heris)

Komentar