Meneladani Semangat Hijrah Rasulullah melalui Pawai Simpatik

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah 1445 H, SMPTQ Insan Cendekia Boyolali melakukan pawai simpatik dengan berkolaborasi dengan SDIT Insan Cendekia , Jum’at, 21 Juli 2023.

Acara ini dimulai dengan sholat dhuha bersama dan dilanjutkan dengan berkeliling lingkungan sekitar sembari membawa buket berisi jajan. Buket itu kemudian diberikan kepada siswa PAUD Mutiara Insan Cendekia 1

banner 300x250

Kepala sekolah SMPTQ Insan Cendekia, Badrus Zaman mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan agar siswa bisa meleladani semangat hijrah Rasulullah.

Badrus Zaman juga mengajak anak-anak, guru-guru dan wali murid PAUD, SDIT dan SMPTQ Insan Cendekia agar menjaga semangat hijrah, meninggalkan kebodohan menuju kesadaran dan pengetahuan, hijrah dari kekufuran menuju iman, serta hijrah dari kemaksiatan kepada ketaatan, juga hijrah dengan meninggalkan segala bentuk kedzaliman kepada diri sendiri dengan berbuat dosa, dan kedzaliman terhadap orang lain.

Mantan Kepala SDIT Insan Cendekia ini juga mengajak agar selalu membaca sejarah hijrah Nabi Muhammad SAW ini dan menjadikan tahun baru Islam ini, untuk mendekatkan diri kepada Allah ﷻ . dengan melakukan empat hal, yaitu
memohon ampunan Allah ﷻ, meningkatkan ibadah, banyak belajar
dan memohon pertolongan Allah ﷻ. (Yulianto)

 

Komentar