Momen Langka, Siswa SMP Muhammadiyah PK Sarapan Bareng Di Sekolah

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – SMP Muhammadiyah Program Khusus Kota Barat Surakarta memiliki cara unik untuk mengedukasi kesehatan dan memupuk kebersamaan bagi para siswa di sekolah. Pada Kamis (14/9/2023), para siswa sarapan bareng di lapangan basket sekolah seusai mengikuti senam.

Uniknya para siswa membawa menu sarapan dari rumah empat sehat lima sempurna. Waka Kesiswaan, Heru Hadiyono, SPd, SKom, menyampaikan sarapan bareng dilakukan untuk mengajak para siswa agar terbiasa sarapan pagi dan membiasakan makan empat sehat lima sempurna.

banner 336x280

Selain itu, kegiatan sarapan bareng juga memupuk rasa kekeluargaan antara siswa. “Usai Asesmen Tengah Semester Gasal, kita mengadakan kegiatan hari ini sebagai refreshing dan kampanye sekolah sehat. Kita ingin membiasakan para siswa sarapan pagi dengan makan-makanan yang bergizi. Selain itu, momen makan bersama untuk memperkuat jalinan silaturahim antar siswa,” ungkapnya.

Baca juga: Dua Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Terima Penghargaan Disdik Kota Solo. Target 1.000 Prestasi Di Tahun 2023

Sebelumnya sekolah memberikan informasi kepada orang tua atau wali siswa agar menyiapkan bekal sarapan menu empat sehat lima sempurna terdiri atas nasi, lauk pauk, sayur, dan buah-buahan. Sekolah menyediakan minuman susu.

Portalika.com/Ist

“Kami harapkan kandungan protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral ada dalam bekal sarapan siswa. Kandungan tersebut penting untuk tubuh sehat agar terjaga dari berbagai penyakit muncul,” imbuhnya.

Setelah sarapan bareng, kegiatan dibagi dalam dua sesi. Siswa putri mengikuti kegiatan pembinaan kesehatan dari Puskesmas di aula sekolah sedangkan siswa putra mengikuti kompetisi basket di lapangan basket.

Para siswa antusias mengikuti acara tersebut. Sementara itu, Auryn Carissa Putri Kusuma, siswa kelas 9 B, mengaku senang karena bisa refresh setelah ujian. Menurutnya kegiatan ini penting dan berkesan karena bisa berkumpul, ngobrol, dan makan bareng teman-teman.

“Menu spesialku hari ini adalah nasi, nuget, sayur bayam, dan buah strawberry serta melon. Ini semua disiapin Mama di rumah. Alhamdulillah saya biasa sarapan di rumah pukul 05.30,” jelasnya.

Portalika.com/Ist

Sedangkan Salsabila Khanza Maulana, siswa kelas 8 C, mengungkapkan perasaan yang sama. Ia rela bangun pagi untuk membantu mama menyiapkan menu sarapan. Kanza membawa menu nasi, ayam katsu, sayur toge, dan buah-buahan.

Fayzan Raza Hanif Wibowo siswa kelas 9 juga senang karena momen langka bisa sarapan bareng di sekolah. (Triantotus)

Komentar