Mantap, Ratusan Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Antusias Ikuti Pembekalan MBKM Mandiri 2023

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Pada saat ini Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri tahun 2023 yang diikuti mahasiswa adalah membangun desa, proyek kemanusiaan, proyek independen, riset, dan magang. Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan terkait dengan pendaftaran peserta MBKM Mandiri, target luaran, serta pengisian logbook pada laman MBKM ISI Surakarta selama mahasiswa menjalankan MBKM sesuai dengan area masing-masing.

Rangkaian pembekalan diikuti sekitar 215 mahasiswa digelar oleh FSRD ISI Surakarta yang dikoordinir, Eko Sri Haryanto, MSn ini bagian dari rangkaian kegiatan Program MBKM Mandiri Tahun 2023. Sebelumnya diawali penyusunan panduan MBKM Mandiri, sosialisasi, pembekalan, pelepasan dan pelaksanaan kegiatan, serta nantinya ada tahapan evaluasi program kegiatan.

banner 336x280

Kegiatan MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta ini dengan menggandeng mitra industri, yayasan, lembaga pemerintah serta pemerintah desa, dimana rangkaian pembekalan didampingi oleh Wakil Dekan I FSRD Bidang Akademik, Sri Wastiwi Setiawati, SSn, MSn dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Fajar Ariyanto, SSn, MSn.

Baca juga: Lewat Pelatihan Desain Kemasan Dan Label Produk, Dosen DKV ISI Surakarta Dampingi UMKM Kota Magelang

Keduanya memberikan pesan kepada peserta untuk dapat menyelesaikan program dari awal sampai akhir dengan serius dan dapat menjaga nama baik ISI Surakarta. Selain itu kegiatan ini akan memberikan pengalaman di luar kampus selain konversi 20 sks bagi mahasiswa.

Setelah rancangan program MBKM Mandiri diselesaikan dari penyusunan program, sosialisasi, pendaftaran sampai seleksi, maka selanjutnya diadakan pembekalan yang dilaksanakan di Galleri Kampus Mojosongo pada Jumat, 8 September 2023 yang bertujuan kegiatan tersebut untuk membekali mahasiswa terjun ke lapangan sesuai dengan area masing-masing.

Portalika.com/Ist

Narasumber dalam pembekalan dari UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Ade Hidayat SKom, Divisi Pengembangan Sistem Informasi dan Integrasi Data. Sementara penjelasan prosedur ajuan konversi nilai MBKM setelah selesai menjadalankan MBKM dari masing-masing area yang dipilih mahasiswa oleh Subbag Akademik dan Kemahasiswaan, Siti Paulina Rosaria, AMd.

Dalam rilis yang dikirim, Wakil Dekan I FSRD Bidang Akademik, Sri Wastiwi Setiawati, SSn, MSn menyatakan serangkaian pembekalan dilanjutkan dengan pembekalan masing-masing area oleh penanggungjawab area MBKM, dimana tahun ini area yang diikuti mahasiswa adalah membangun desa, proyek kemanusiaan, proyek independen, riset, dan magang.

Mahasiswa peserta antusias mengikuti kegiatan pembekalan, seperti diungkapkan Eko Sri Haryanto, MSn selaku Koordinator MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta bahwa banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dengan mengikuti program ini kedepannya. (Suryono)

Komentar